Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Tebat Kubu Mengerjakan Pembuatan Jalan Usaha Tani Dana 40% Tahun Angaran 2024

Pemdes Tebat Kubu Mengerjakan Pembuatan Jalan Usaha Tani Dana 40% Tahun Angaran 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan hasil dari musyawarah Pemerintah Desa Tebat Kubu Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang digelar beberapa waktu yang lalu antara pihak Pemerintah Desa, BPD, dan Masyarakat setempat yang mana didalam musyawarah memutuskan untuk tahun ini akan di adakan kegiatan pembangunan jalan usaha tani / Rabat beton. Sabtu, (1/6/24).

Acara kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perwakilan dari Dinas Insfektorat, Ketua BPD dan angota, Pendamping Desa serta masyarakat setempat.
Kegiatan dimulai dari jam 07:00 Wib sampai selesai.

Dalam kegiatan ini, kepala desa menjelaskan bahwa untuk tahun angaran 2024 ini, pemdesnya akan melaksanakan dan merealisasikan kegiatan fisik yang berupa pembangunan jalan usaha tani / Rabat beton yang sekaligus menuju daerah perkebunan dan persawahan.

Baca Juga  Dapat Ilmu "Menyetel" Cangkul di Lokasi TMMD

Pembuatan jalan usaha tani bersumber dari dana desa ( DD ) dana 40% dengan panjang 205 meter x 2,5 meter x 0,15 cm dengan pagu dana sebesar Rp. 158.064.000 ( Seratus Lima Puluh Delapan Juta Enam Puluh Empat Ribu Rupiah ) ditahun 2024.

Untuk masalah kegiatan pengerjaan jalan usaha tani / Rabat beton ini, pihak pemerintah desanya sengaja mengajak atau melibatkan masyarakat yang membidangi yang mana untuk pekerjanya sesuai dengan hasil rapat yang ditentukan sebelumnya,tentunya hal seperti ini disambut dengan baik dan juga oleh masyrakat karna dilibatkan secara langsung oleh pihak pemerintah desa.

Baca Juga  Tentara Ini Manfaatkan Jam Istirahat Untuk "Mendekati" Warga

“Semoga pembuatan jalan usaha tani / Rabat beton ini untuk nantinya dapat bermanfaat bagi semua orang khususnya masyarakat desa Tebat Kubu untuk mempermudah masayarakat menuju lahan usaha ke perkebunan dan persawahan, dan untuk kedepanya Desa Tebat kubu dapat meningkatkan dan menambah pembangunan – pembangunan yang berkualitas serta lebih bermanfaat lagi bagi orang banyak, ungkap Doni Agustian S.P.D.I selaku Kepala Desa.

Editor : RON

Check Also

Ketum SMSI : Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Author : SMSI JAKARTA – Pesta Demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO