Home / Umum / PJ GUBERNUR SUMSEL DAN PJ BUPATI LAHAT RESMIKAN SENTRAL OLEH-OLEH TEPIAN AYEK LEMATANG

PJ GUBERNUR SUMSEL DAN PJ BUPATI LAHAT RESMIKAN SENTRAL OLEH-OLEH TEPIAN AYEK LEMATANG

Author: Bima Rio Pangestu

LAHAT – Pada Senin siang (20/5/24), Pj Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Agus Fatoni, M. Si dan Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si secara simbolik meresmikan Sentral oleh-oleh dan kuliner UMKM di Tepian Ayek Lematang.

Agenda ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Lahat, Adhitya Trinia Apriliani, S. STP, M. Si, Sekda, Chandra, SH, MM, Staf Ahli, Unsur Forkopimda, seluruh Kepala OPD, seluruh Kabag, pelaku UMKM juga dihadiri tamu penting seperti mantan Bupati Lahat, H. Syaifudin Aswari, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A Anita Noeringhati, SH, MH, Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni, Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, AP, MM, Pj Walikota Pagaralam, H. Lusapta Yudha Kurnia.

Dalam sambutannya, Agus Fatoni mengapresiasi bahwa Kabupaten Lahat sudah bisa memiliki sentral oleh-oleh dengan view Sungai Lematang di depannya, ia juga mengatakan kalau masyarakat juga bisa menikmati kuliner UMKM.

Baca Juga  BAYU HILANG DIDUGA TERBAWA ARUS SUNGAI LEMATANG SAAT AKAN AMBIL KAYU

“Saya memberikan apresiasi Kabupaten Lahat yang telah memiliki Sentral Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM yang berhadapan langsung dengan view Sungai Lematang, karena di tempat ini masyarakat bisa berwisata berbagai produk lokal khas daerah Lahat, dari mulai makanan dan minuman, kain & batik, kopi dan jajanan kecil”, pungkas Agus Fatoni.

Ia juga mengatakan bahwa tempat seperti ini juga cocok untuk forum silahturahmi dan berdiskusi dengan pemandangan Jembatan dan Sungai Lematang. Tak lupa ia mengatakan bahwa dengan adanya sentral oleh oleh ini dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Masyarakat Lahat juga bisa memanfaatkan Tepian Ayek Lematang ini sebagai tempat untuk bersilahturahmi dan berdiskusi dengan pemandangan Jembatan dan Sungai Lematang yang indah. Dengan adanya Sentral Oleh-Oleh ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan dan menaikkan taraf ekonimi UMKM”, tambah Agus Fatoni.

Baca Juga  BALEHO TANHAR MULAI "GEMPUR" MERAPI SELATAN

Selanjutnya Pj Gubernur Sumsel dan Pj Bupati Lahat meresmikan Sentral Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM secara simbolis dengan menandatangi prasasti peresmian.

Dalam wawancaranya bersama media, Muhammad Farid mengatakan bahwa rencana kedepannya akan mengadakan event-event olahraga, kesenian dan budaya yang akan diadakan di Tepian Ayek Lematang. Ia juga memaknai adanya tempat ini merupakan representasi perjuangan tokoh terdahulu pembangun Lahat.

“Iya rencana kita kedepannya akan mengadakan berbagai event olahraga, kesenian dan kebudayaan di Tepian Ayek Lematang ini, sehingga Sentral Oleh-Oleh dan Kuliner UMKM ini akan hidup dan berkembang. Makna dari adanya tempat ini merupakan kami merefleksikan perjuangan para tokoh pendahulu yang sudah berjuang membangun Lahat. Kita sebagai generasi muda punya kewajiban harus melanjutkannya” Imbuh Muhammad Farid.

Rombongan selanjutnya meluncur ke agenda berikutnya di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat untuk jamuan makan siang.

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  Herman Deru Berikan Bansos 1000 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

SMM Panel

APK

Jasa SEO