Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Berjiwa “Petarung”, Saat Ini Hanya Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024

Berjiwa “Petarung”, Saat Ini Hanya Yulius Maulana Dipastikan Maju di Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sebagai pemimpin yang memiliki jiwa tarung sejati, Yulius Maulana memastikan diri ikut di Pilkada Lahat 2024.

Hebatnya lagi, untuk calon peserta Pilbup Se-sumsel, khususnya Kabupaten Lahat, hanya Yulius Maulana yang sudah mendaptarkan diri secara resmi ke KPU pada 12 Mei 2024 lalu.

Kendati sudah mencalonkan diri lewat jalur independen, dikatakan Ketua Tim Pemenangan Yulius Maulana, Darsi Elyanto, SE, bukan berarti Yulius Maulana hanya menyandarkan dukungan jalur itu saja. Terbukti, selang sehari berikutnya Senin 13 Mei 2024 Yulius terlihat mengambil formulir pendaftaran pencalonan bupati di DPC PPP Kabupaten Lahat.

“Tidak itu saja, beberapa pekan sebelumnya Yulius Maulana secara langsung juga meminang Partai Nasdem, pun demikian juga dengan tim pemenangannya sudah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati Lahat di beberapa partai”, sebut Darsi, Selasa (14/5/24).

Baca Juga  Bacaleg dari PDI-P, Mahendra Jadi Rebutan Selfiee Emak-emak Padu Raksa

Menurut hemat Sefron sebagai pengamat politik sekaligus Tokoh Masyarakat Kikim Area yang merantau di Jakarta, langkah-langkah politik yang ditempuh Yulius Maulana ini menandakan bahwa Yulius Maulana adalah seorang “Petarung”, bukan pecundang yang hanya ingin mencari dan mengejar popularitas semata.

“Pemikiran secara politis Yulius Maulana ini benar-benar mumpuni. Sebab untuk mengantisipasi berbagai macam kemungkinan serta fenomena tsunami politik, Yulius telah siap menghadapinya, dan memastikan diri ikut Pilkada Lahat 2024 ini,” ujar Sefron.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumsel Simak Arahan Mendagri Dalam Rakor Pelaksanaan Pilkada dan Tata Kelola Pemda

Sefron meyakini, kalau Yulius Maulana yang dikenal memiliki jiwa tarung yang tinggi tetap akan melalui jalur dukungan partai politik, dan sejauh ini ia menilai sudah banyak yang mulai mendekati sang petarung ini untuk bergabung bahkan meminta jatah wakil bupati.

“Inilah yang kita sebut pemikiran politis yang mumpuni. Menandakan Yulius bisa mandiri dan tidak semata-mata menggantungkan dukungan dari Parpol. Dan ini bukan berarti dia tidak mampu meraih dukungan koalisi Parpol lain selain PDI-P, tapi Yulius ini menjaga dan mempersiapkan segala kemungkinan sonstelasi politik dalam Pilkada maupun kebijakan Parpol secara Nasional,” tutupnya.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO