Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemdes Tanjung Agung Salurkan BLT – DD Ke – 9 KPM Tahun 2024

Pemdes Tanjung Agung Salurkan BLT – DD Ke – 9 KPM Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Seperti desa yang lain, hari ini Pemerintah Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahun 2024, Jum’at (03/05/2024).

Acara berlangsung di Balai Desa dan berjalan secara lancar dan kondusif. Sebelumnya kami sudah melakukan penetapan calon penerima dana BLT DD bersama BPD, Pendamping desa serta warga masyaraka.

Kepala Desa Sebila, mengatakan, penerima dana BLT DD pada tahun ini sudah berdasarkan petunjuk yang ada sesuai dengan regulasi terhadap penerima BLT-DD, yang mana merupakan masyarakat yang tergolong Exstrim, Lanjut usia, Penderita penyakit menahun alias sering sakit-sakitan, disabilitas dan lain lain.

Baca Juga  Bupati dan Sekda Kaur Diperiksa Kejati Bengkulu, Ada Apa...?

Untuk penerima bantuan BLT – DD sebanyak 9 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ) yang mana kali ini cuma buat bulan Mei dengan jumlah RP.300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah), untuk masyarakat penerima bantuan BLT yang mengalami disabilitas atau lansia, menurutnya pihak dari pemdes bakal langsung memberikan bantuan tersebut dengan mendatangi rumah penerima secara satu persatu, dengan tujuan supaya bantuan itu memang sudah tersalurkan kepada penerima.

Baca Juga  Tradisi Bulan Rahmadan, Waka l Dan Sekretariat DPRD Turut Memeriahkan Malam Nujuh Likur Tahun 2024

“Semoga dengan adanya bantuan seperti ini dapat bermanfaat kepada adik sanak sekalian, Manfaatkan dan gunakanlah sebaik mungkin sesuai kebutuhan yang ada”, ungkap M Rifki selaku Kepala Desa.

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sebilo, Pendamping Desa, Perwakilan Polsek, Ketua BPD beserta anggotanya, dan masyarakat penerima BLT-DD.

 

 

Editor : RON

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Pemdes Padang Berangin Bangun Jalan Sentra Produksi (Lapen) TA 2024

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Berdasarkan hasil dari musyawarah Pemerintah Desa Padang Berangin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO