Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / Bersatu, Masyarakat se-Palembaja Mendeklarasikan Diri Dukung Yulius Maulana

Bersatu, Masyarakat se-Palembaja Mendeklarasikan Diri Dukung Yulius Maulana

Author : NOPI

LAHAT, LhL – Ratusan warga SP (Satuan Pemukiman) 1 Palembaja Desa Cempaka Sakti, Kecamatan Kikim Timur gelar acara deklarasi dukungan terhadap Calon Bupati Lahat 2024/2029 Yulius Maulana, Selasa (30/04/2024).

Sugianto, sebagai Ketua Ranting PDIP sekaligus tokoh masyarakat di Desa Cempaka Sakti menyatakan, masyarakat Palembaja secara keseluruhan tidak banyak permintaan.

“Yang terpenting bagi kami masyarakat Palembaja ini Pak Yulius adalah masalah jalan, kami terpaksa harus bayar jika lewat jalan perusahaan sebesar 20 ribu rupiah setiap kali jalan,” papar Sugianto.

Menjawab hal yang sering dipertanyakan oleh masyarakat Palembaja ini, Yulius menegaskan dirinya akan siap membangun jalan di Palembaja.

“Tidak usah khawatir soal jalan karena saya membidangi soal konstruksi, jika nanti saya diberikan amanah jadi Bupati Lahat, begitu saya dilantik saya akan panggil kepala dinas PU untuk segera menyusun anggaran membangun jalan di Palembaja ini. Tidak usah menunggu sampai lima tahun menjabat baru mau berbuat, pokoknya begitu dilantik langsung kita anggarkan,” jelas Yulius.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 7 Juni 2021

Selanjutnya, menyoal kepastian pencalonan dirinya maju sebagai Cabup Lahat 2024-2029, secara tegas Yulius menjawab langsung didepan para pendukungnya itu. “Saya nyatakan saya siap mencalonkan diri menjadi Bupati Lahat periode 2024-2029, bila perlu lewat independen pun kita pastikan kita siap,” tegasnya.

Mendengar ketegasan Yulius Maulana yang menyatakan benar-benar akan mencalonkan diri sebagai Bupati Lahat, anggota Puja Suma (Putra Jawa Sumatera) Dede Rianto akrab disapa Gigih, semakin yakin dan mantapkan hati untuk memilih Yulius Maulana menjadi Bupati 2024-2029.

“Setelah secara langsung mendengar jawaban Bapak Yulius Maulana pasti maju, maka saya nyatakan saya siap mendukung Bapak Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat periode 2024-2029,” Seru Gigih.

Hal senada juga diutarakan oleh salah satu tokoh agama sekaligus pemilik dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Jannah As-sidikiya desa Cempaka Sakti.

“Saya secara pribadi mendukung Bapak Yulius Maulana untuk menjadi pemimpin Kabupaten Lahat sebagai Bupati Lahat di 2024-2029,” tukasnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Rapat Persiapan Kunker Dirjen OTDA Ke Muba

Sebelumnya Yulius Maulana ST mendatangi SP5 Desa Kencana Sari, guna menghadiri undangan pernikahan salah satu warga dan juga deklarasi dukungan. Dimana keinginan masyarakat Transmigrasi Palembaja terlihat serius ingin Ngaleh Ase. Hal itu terbukti dengan yel-yel saat menyambut Yulius Maulana.

“Palembaja, bisa!!!! Yulius Maulana, Bupati Lahat!!! Yulius Maulana, Menang, menang, menang,” seru masyarakat Palembaja yang terlihat ingin segera Ngaleh Ase.

Untuk diketahui bahwa kedatangan Yulius Maulana di kawasan yang mengaku “Belum Merdeka, karena jalan masih ” ini, kebetulan memang diundang oleh masyarakat yang tengah pesta resepri pernikahan antara Anggi dan Roby.

Suhana selaku master of ceremonies (MC) acara dengan semangat menyampaikan tentang kehadiran Yulius Maulana kepada semua hadirin.

“Kami masyarakat trans Palembaja mengucapkan selamat datang pada Bapak Yulius Maulana, Calon Bupati Lahat 2024-2029 jagoan kami, Yulius Maulana beserta rombongan”, sambut dia.

Editor : RON

Check Also

Aksi Koalisi Pers Sumsel Tolak Revisi RUU Penyiaran di Halaman DPRD Sumsel

Author : Release PALEMBANG, LhL – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Pers Sumatera Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO