Home / PEMPROV SUMSEL / HUT Banyuasin ke 22, Fatoni : Tingkatkan Pembangunan di Banyuasin Dengan Kolaborasi dan Keterpaduan

HUT Banyuasin ke 22, Fatoni : Tingkatkan Pembangunan di Banyuasin Dengan Kolaborasi dan Keterpaduan

Author : Elan A

Banyuasin, LhL – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Banyuasin ke 22 Tahun.

Rapat Paripurna dibuka oleh  Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, MSi., bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Senin, (22/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, atas nama Pemprov Sumsel dan masyarakat Sumsel dirinya mengucapkan selamat HUT Banyuasin. Ia mengapresiasi dan bangga terhadap berbagai kemajuan, capaian serta penghargaan yang telah diraih Kab Banyuasin.

“Hal ini berkat kerja keras pemimpin masyarakat dan seluruh stakeholder di Kabupaten Banyuasin. Penghargaan dan prestasi ini didapat karena kekompakan, keterpaduan dari semua pihak, bahu, membahu mendukung pelaksanaaan program pembangunan sehingga Banyuasin maju dan sejahtera,” Ungkapnya.

Fatoni juga mengapresiasi peran Pemkab Banyuasin dalam berbagai upaya perbaikan pelayanan di Banyuasin dan juga dukungan terhadap usaha Pemerintah utnuk mewujudkan berbagai program prioritas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kinerja Pemprov Sumsel adalah akumulasi dari kinerja Pemkab Pemkot di Sumsel termasuk Banyuasin. Terima kasih kerja sama, kerja keras, dan kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan di Sumsel, ” Tandasnya.

Terdapat beberapa program prioritas Pemprov Sumsel bersama Pemkab/Pemkot yaitu Penanganan bencana, karhutla dan banjir, penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem dan dukungan pemda  dalam mensukseskan pemilu/pilkada di Sumsel.

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, Kaki Pembobol Rumah di Pagaralam Diterjang Peluru Petugas

“Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terlaksananya kolaborasi antara pemprov Sumsel Pemkab/Pemkot di Sumsel dalam berbagai program serentak  di Sumsel. Setiap kinerja terlaksana dengan baik kalau kita bersama-sama, ” Katanya.

Dijelaskannya terdapat beberapa program serentak yang telah terlaksana yaitu Gerakan pengendalian inflasi serentak di Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang kegiatannya dilakukan setiap senin, selasa dan kamis, Gerakan bedah rumah tidak layak huni serentak se-Sumsel, gerakan Pembangunan sanitasi serentak se-Sumsel, Gerakan penanganan stunting serentak se-Sumsel,  Gerakan Perlindungan Pekerja rentan serentak se-Sumsel.

“Capaian kinerja di Banyuasin dicapai dengan kerja keras kerja cerdas, dan terencana dan bersatu padu ini, selain itu kita juga perlu menjaga kondusifitas di Sumsel sehingga akan menciptakan ekonomi dan kehidupan yang berkembang dengan baik, “tuturnya.

Fatoni juga mengajak semua pihak menjaga nama baik dan citra Sumsel, dan berpartisipasi dalam mempublikasikan pembangunan dan prestasi yang ada di Sumsel. Semangat persatuan kekompakan silaturahmi kita jaga terus untuk terus mewujudkan pembangunan di Sumsel lebih baik.

Sementara itu, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam SH, mengungkapkan HUT Banyuasin adalah momen strategis untuk mengevaluasi hasil dan kegiatan yang telah dicapai, menjadi sarana mawas diri serta bahan bagi strategi di masa mendatang, serta momentum memotivasi untuk lebih baik lagi.

“Prioritas pembangunan di Banyuasin SDM berkualitas DNA berdaya saing, peningkatan infrastruktur, pembangunan ekonomi berkelanjutan, serta pembangunan dan peningkatan kualitas implementasi dan reformasi birokrasi dengan kebijakan kolaborasi,” Jelasnya.

Baca Juga  Tim Pesparawi XIII Sumsel Resmi Diberangkatkan HD

Di momen itu, Hani Syopiar juga menjelaskan tentang perkembangan indikator makro Banyuasin berupa IPM, pertumbuhan ekonomiekonomi yang terus membaik serta tingkat kemiskinan dan tingkat penganguruan terbuka yang menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Di sisi penyelenggaraan pemerintah pelaksanaan pembangunan dan pembinaan masyarakat Banyuasin memiliki capaian nilai indeks reformasi birokrasi yang meningkat sangat pesat dalam waktu 1 tahun anggaran saja, ” Tuturnya.

Berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintah secara nasional tahun 2023  Banyuasin menempati posisi kedua tertinggi dari 17  Kab/kota dan peringkat 36 secara nasional, melompat 195 peringkat naik dari tahun 2022.

“Terima kasih atas dukungan seluruh pihak dan saya meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung peningkatan pelayanan publik dan pembangunan di Banyuasin serta dukungan dari Pak Pj dalam pembangunan infrastruktur di Banyuasin, ” Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH., Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM., anggota DPRD Sumsel, Hj Nurmala Dewi, Sekda Sumsel, Ir. S. A. Supriono, Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim ST., MM., M.BA IPU Asean Eng, Para Kepala OPD Sumsel, Para Kepala OPD Banyuasin, tokoh agama, tokoh adat dan anggota DPRD Banyuasin.

Editor : RON

Check Also

Penuhi Undangan di Kota Lahat, Yulius Maulana Selalu Disambut Antusias Oleh Warga

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Yulius Maulana selalu berusaha memenuhi undangan persedekahan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO