Home / LAHAT METROPOLIS / Pj Bupati Lahat Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Pj Bupati Lahat Hadiri Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Auhor : RON

LAHAT, LhL – Menjelang persiapan Hari Raya Idul Fitri 2024 di wilayah Kabupaten Lahat, Polres Lahat bersama Pemkab Lahat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 pengamanan jelang Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Apel Mapolres Lahat, hari Rabu (3/4/24) pukul 08.00 WIB.

Apel dipimpin oleh Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, didampingi Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga SH. SIK. MH. Yang dihadiri peserta apel yakni, personel Polri, TNI, instansi pemerintah daerah, dan Jasa Raharja.

Apel tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Pj Bupati Lahat dan Kapolres Lahat kepada perwakilan personel Polri, TNI, Pol-PP dan Dishub.

Baca Juga  Bentuk Apresiasi Terhadap Desa Wisata, Pemkab Muba Bakal Gelar Festival Tegal Mulyo

Pada apel tersebut, Muhammad Farid menekankan beberapa hal kepada seluruh peserta apel dalam keberhasilan Operasi Ketupat Musi 2024 Kabupaten Lahat.

“Untuk kita semua, saya berpesan bahwa kita harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Kedepankan langkah-langkah humanis dan pastikan ketersediaan perlengkapan operasi. Kemudian, kawal arus mudik dan arus balik dengan baik, berikan informasi lalu lintas terkini kepada masyarakat serta perkuat sinergitas antara petugas pengamanan sebagai salah satu kunci keberhasilan Operasi Ketupat Musi 2024 ini”, imbuh Muhammad Farid.

Dalam kesempatannya, AKBP God Parlasro himbau para pelaksana Operasi Ketupat Musi 2024 untuk menjaga sinergritas dalam menjalankan tugas, Ia juga menghimbau para pengguna jalan dalam berkendara arus mudi untuk selalu hati-hati.

Baca Juga  Korsleting Arus Pendek Listrik, Rumah Fikman Ludes Terbakar

“Bahwa dalam pelaksanaannya, kegiatan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2024 dilaksanakan untuk lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antar Instansi terkait dalam rangka pengamanan arus mudik maupun arus balik Libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, serta mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan dan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain yang menggunakan jalan” pungkas AKBP God Parlasro.

Editor : RON

Check Also

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Sambangi Relawan di Pagaralam

Author : Toni Ramadhan PAGARALAM, LhL – Mempunyai program besar adalah solusi bagi masyarakat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO