Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Pemkab BS Upayakan Stabilisasi Inflasi Pasokan dan Ketersedian Pangan yang Terjangkau

Pemkab BS Upayakan Stabilisasi Inflasi Pasokan dan Ketersedian Pangan yang Terjangkau

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Kodim 0408 secara masal telah menggelar pasar murah dengan harga murah bersama Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Bengkulu Selatan yang juga serentak dilaksanakan secara nasional, Selasa (2/4/24).

Pembukaan Bazar dihadiri oleh Bupati Gusnan Mulyadi, Dandim 0408 Letkol Czi Bambang Santoso, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan beberapa undangan dari Instansi terkait, dan dilaksanakan di Makodim 0408.

Baca Juga  Hidangan Rowotan Sambut Kedatangan Tim Wasev Kodam di Lokasi 

Bazar yang menjual beragam komoditi pangan seperti beras, minyak goreng, telur, cabe, bawang, gula pasir dan lain-lainnya ini dilakukan sebagai upaya intervensi Pemerintah dalam menjaga inflasi tetap stabil dan terkendali serta menjaga ketersedian pasokan pangan dengan harga yang terjangkau di masyarakat.

Stabilisasi harga sangat penting untuk menjamin ketahanan pangan nasional. Harga pangan yang stabil dapat memberikan jaminan ketersediaan pangan untuk semua. Hal ini juga mempunyai dampak signifikan terhadap keterjangkauan produk pangan pokok, khususnya bagi masyarakat tidak mampu.

Oleh karena itu, memastikan stabilitas harga dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan dengan memberi ruang bagi setiap orang untuk memiliki akses terhadap pangan yang cukup dan terjangkau terutama dalam menghadapi Bulan Suci Rahmadan atau Hari Raya Iedul Fitri.

Baca Juga  Masa Paceklik" Bagi Tentara di Lokasi TMMD 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat membantu dan meringankan Masyrakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk keluarganya, dan semoga dengan harga miring yang diberikan dapat meringankan pengeluaran biaya hidup. Untuk ke depanya kegiatan seperti ini akan terus di upayakan”, ungkap Gusnan Mulyadi selaku Bupati BS.

Editor : RON

Check Also

Pertama Hari Kerja Usai Lebaran, Bupati BS Gelar Halal-Bihalal

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Seperti pada umumnya, Umat islam pasti merayakan Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO