Home / REGIONAL / BANYUASIN / PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling di Kecamatan Air Kumbang

PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling di Kecamatan Air Kumbang

Author : SM

BANYUASIN, LhL – Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin 1445 H/2024 M digelar di Kecamatan Air Kumbang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Sopir Rustam, SH didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah, Kajari Banyuasin dan Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Dengan semangat menjalin silahturahmi sekaligus melihat langsung dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Air Kumbang. Safari Ramadhan kali ini digelar di Masjid Al-Amin, Desa Sido Mulyo Kecamatan Air Kumbang, Senin (1/04/2024).

Hani S. Rustam mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan menerapkan 5 S, Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun serta berlomba-lomba mengambil kesempatan di malam 10 terakhir Ramadhan untuk banyak berdoa, beritikaf di Masjid. Doakan agar Indonesia dijauhkan dari bencana alam dan khususnya Kabupaten Banyuasin selalu dilindungi Allah SWT.

Baca Juga  IWAPI Banyuasin Rayakan HUT IWAPI ke 47 bersama Ketua TP PKK Banyuasin

Selain itu juga, manfaat dari safari Ramadhan dan tarawih keliling ini guna menyerap aspirasi masyarakat agar Pemkab Banyuasin dapat mengetahui langsung permasalahan yang masih menjadi tugas Pemkab Banyuasin.

“Mari kita selaraskan kemajuan Kabupaten Banyuasin dengan kerja nyata dan doa agar Bui Sedulang Setudung ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ” ajaknya.

Selama Ramadhan jaga pola istirahat agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan optimal, perbanyak zikir serta doa terutama di malam-malam ganjil Ramadhan. Ramadhan momentum kita meningkatkan ibadah dan semangat menjadi manusia lebih baik lagi.

Baca Juga  Ormas PROJAMIN dan FWI Pagaralam Pertanyakan Perkembangan Kasus PPB Yang Ditangani Kejaksaan

“Selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf jika ada kesalahan dalam bertindak dan memberikan pelayanan. Jadikan Ramadhan momentum peningkatan kepedulian antar sesama. Pesan saya kepada pemerintah kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” tutupnya.

Dalam kesempatan ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Mustofa Kamal, S. Ag., M. Si dan diberikan juga bantuan berupa Paket Sembako dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Baznas Banyuasin serta bantuan Masjid berupa uang sebesar Rp. 10 Juta untuk 3 (tiga) Masjid yakni Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Banyuasin I dan Kecamatan Rambutan.

Editor : RON

Check Also

Main Plesetan di Tepian Sungai Pangi, Bocah Lima Tahun Hanyut di Sungai Kikim

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Seorang anak warga Desa Sukarami, Kecamatan Kikim Barat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO