Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Caleg PDI-P Rebut Lima Kursi di DPRD Lahat, Begini Tanggapan Yulius Maulana Selaku Ketua DPC

Caleg PDI-P Rebut Lima Kursi di DPRD Lahat, Begini Tanggapan Yulius Maulana Selaku Ketua DPC

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sesuai dengan Partai Pengusungnya, PDI-Perjuangan. Ketangguhan dan keuletan perjuangan mereka dalam mengikuti kontestassi Pemilu Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 yang dilkasanakan 14 Februari lalu, sebanyak Lima kader yang bernaung di bawah bendera Partai Politik (Parpol) besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, mampu merebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lahat.

Hal ini terungkap, setelah Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Lahat usai melakukan penghitungan plena perolehan suara dari para Caleg di dapil masing-masing. Kendati belum diumumkan secara resmi, namun hasil tersebut sudah dapat dikatakan final.

Keberhasilan ini, selain atas perjuangan para Caleg di Daerah Pemilihan (Dapil)nya masing-masing, juga tak lepas dari peran aktif Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Lahat, Yulius Maulana, ST.

Menurut Yulius Maulana yang juga Wakil Bupati Empat Lawang Periode 2018-2023 ini, pihaknya mengucapkan terima kasih pada masyarakat Kabupaten Lahat yangtelah memilih dan mempercayakan suaranya pada kader PDI-P.

Baca Juga  PHE Jambi Merang Gelar Rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H

“Yang pasti, saya selaku ketua DPC PDI-P Kabupaten Lahat berterima kasih banyak dengan masyarakat Lahat telah memilih kader-kader dari PDI-P. Alhamdulillah, PDIP dapat menempati 5 kursi, ini berarti mengalami peningkatan dari periode sebelumnya yang cuma 4 kursi”, ungkap pria kelahiran Lahat yang juga akan mencalon diri pada Pilkada Lahat 2024 mednatang ini.

Meski demikian menurut dia, pertarungan belum ini selesai. Karena masih banyak sekali pengaduan masih, ada kemungkinan PDI-P ini jadi partai pemenang ke 2 atau 3 di Kabupaten Lahat.

“Sebab yang 5 kursi ada beberapa partai, antara lain PDI-P , Gerindra, Golkar dan PKB. Mudah-mudahan, sebelum pelantikan DPRD yang baru, sudah ada kejelasan siapa yang duduk menjadi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lahat”, jelas Yulius Maulana via WA, Senin (4/3/24).

Baca Juga  BIAYA ADM SKCK MENGALAMI KENAIKAN DARI RP.10.000,- MENJADI RP.30.000,-

Terpisah, Ardiansyah, SH salah seorang kader PDI-P yang telah duduk di kursi DPRD Lahat periode 2019-2014 dan kembali mencalonkan diri di Dapil IV Kota Agung Area, mengaku senang dapat mendulang suara yang cukup lumayan untuk menghantarkan dirinnya kembali duduk untuk periode kedua 2024-2029.

“Alhamdulillah…., PDI-Perjuangan Kabupaten Lahat meraih 5 kursi di DPRD Lahat. Ini berati, bertambah 1 Kursi dari periode sebelumnya. Kami tetap bersyuku,  meskipun hasil yang diperoleh belum maksimal. Hal tersebut, terlihat ketika perhitungan internal PDI-Perjuangan dan dari saat hasil pleno tingkat kabupaten”, tutup lelaki yang akrab disapa Anca dan merupakan alumnus Perodi Fhisip Universitas Terbuka Pokjar Disdik Lahat ini.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO