Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Rumah Warga Batu Kuning Pasar Manna Hangus Dilalap Api Saat Hadiri Jamuan Tetanga

Rumah Warga Batu Kuning Pasar Manna Hangus Dilalap Api Saat Hadiri Jamuan Tetanga

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL – Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkuli, kali ini salah satu rumah warga di Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan hangus dilalap api saat pergi dan membantu tetangga yang akan mengadakan jamuan, Minggu (3/3/24).

Laporan terjadinya kebakaran rumah diterimah oleh satgas pemadam kebakaran, rumah milik atas nama Eko di Desa Batu Kuning, Pasar Manna dari Rahmat yang terjadi sekitar pukul 12:20 WIB dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Baca Juga  Inisitif Warga Muncul Manakala "Jalan TMMD" Terancam 

Saat dikonfirmasi Awak Media Kasat Pol PP, Erwin Muksin mengatakan, bahwa pihaknya menurunkan 3 unit mobil operasional serta 30 Satgas Damkar untuk memadamkan api dalam kebakaran tersebut.

“Selama 30 menit api yang membakar rumah 2 lantai dapat dipadamkan, sehingga tidak merambat ke bagian samping kanan kiri dan belakang”, ujar Erwin.

Petugas, kata dia, kemudian terus melakukan pencarian api yang tersembunyi pada bangunan dan menurunkan kayu bagian rumah yang sudah terbakar di lantai 2.

Baca Juga  Pemkab BS Laksanakan Penyaluran Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

“Penyebab kebakaran karena korsleting listrik, hingga rumah terbakar 80%. Tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, kerugian diperkirakan ± Rp. 100.000.000,-. Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman pukul 13:25 WIB satgas kemudian kembali ke Pos Padang Panjang”, tutupnya.

Edithor : RON

Check Also

Korban Hanyut Disungai Air Manna Ditemukan Setelah 43 Jam, Begini Kondisinya

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Setelah hampir 2 kali 24 jam lebih dinyatakan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO