Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Diduga Pipa Sumur Bor Milik PT. Pertamina Field di Kecamatan Jirak Jaya Bocor, Cemari Lingkungan

Diduga Pipa Sumur Bor Milik PT. Pertamina Field di Kecamatan Jirak Jaya Bocor, Cemari Lingkungan

Editor : Ron

MUBA, LhL – Diduga Pipa Sumur Bor minyak 144 Milik PT.Pertamina Filed yang berlokasi Di Desa Rejo Sari Kecamatan Jirak jaya mengalami kebocoran minyak menagilir ke sungai mencemari Linkungan sekitar. Kamis 21/09/2023.

Bermula dari beredarnya sebuah video singkat yang diunggah di Grup SOSMED (Sosial Media) yangmana mempertontonkan semburan limbah minyak mentah diduga berasal dari Pipa Sumur Bor milik PT Pertamina field yang mengalami kebecoran berlokasih di desa Rejo Sari kecamatan Jirak jaya, kabupaten Musi Banyuasin Vropinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga  Upacara Hari Sumpah Pemuda Dipimpin Langsung Oleh PJ Bupati

Setelah mengamati video singkat tersebut, awak media lansung menghubungi salah satu warga desa setempat yang tidak mau ditulis nama nya dalam pemberitaaan melalui via telpon Seluler guna untuk menayakan dan memastikan perihal video singkat yang beredar tersebut,benar atau tidak nya.

“Benar pak,menurut dugaan kami semburan limbah minyak yang mengalir menebar kesungai,itu berasal dari pipa Sumur Bor milik PT.pertamina field yang bocor.kejadian itu sudah berlangsung sekitar lebih kurang empat hari yang lewat, namun belum ada pihak perusahaan ambil tindakan untuk penanggulangan limbah tersebut,” jelasnya.

Baca Juga  Sholat Idul Fitri Berjamaah, Begini Sambutan Pj Walikota Pagaralam

Guna berimbangnya pemberitaan ,Awak media telah mengkonfirmasi pihak Humas PT Pertamina field bernama kery yang memberi tanggapan penjelasan akan hak jawab nya.”Yang keluar sumur itu air asin.

saat ini tim penangulangan Pertamina Pendopo Field sudah melaksanakan perbaikan dengan membuat tanggul disekitar area sumur untuk menampung air asin yang keluar serta secara rutin melakukan penyedotan air asin tersebut, “pungkas nya. (Riki)

Check Also

Edarkan Upal, Tiga Pemuda Diringkus Petugas Polres Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam meringkus tiga warga …

SMM Panel

APK

Jasa SEO