Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / FKUB LAHAT SAMBUT BAIK KEDATANGAN FKUB KOTA PANGKAL PINANG

FKUB LAHAT SAMBUT BAIK KEDATANGAN FKUB KOTA PANGKAL PINANG

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lahat menyambut baik kedatangan rombongan FKUB Kota Pangkal Pinang di bumi Seganti Setungguan dalam rangka menjalin silaturahmi, bertempat di Ruang Opprom Pemerintah Kabupaten Lahat, selasa (10/6/2023).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Dewan Penasihat FKUB Lahat sekaligus Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, didampingi oleh Asissten l, Kesbangpol, pengurus dan anggota FKUB Kabupaten Lahat lainnya.

Perwakilan FKUB Kota Pangkal Pinang Donal Tampubolon menyampaikan, pertama dia mengaku dan mengucapkan terimakasih banyak kedatangannya disambut hangat dan baik oleh Wakil Bupati Lahat selaku dewan penasehat FKUB dan rombongan, maksud dan tujuan datang kesini ingin mengenal secara lebih dekat dan juga menjalin silaturahmi antara FKUB Kota Pangkal Pinang dengan FKUB Kabupaten Lahat.

Baca Juga  TOWER CASE : Warga Layangkan Pengaduan, DPRD Lahat Bakal Gelar RDP

” Kami ingin belajar bagaimana penerapan ataupun bagaimana menjalankan tugas, karena memelihara ketentraman dan ketentuan ini bukan hanya tugas dari Pemerintah saja, kita dibantu oleh seluruh masyarakat dan juga terutama dari para tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten atau di kota kita. Pada kesempatan ini Kami sampaikan bahwa Pangkal Pinang ini sebenarnya adalah kota kecil, luas wilayah kita hanya 104,3 km² dengan jumlah penduduk 243.000, ada 7 kecamatan dan 42 Kelurahan. Komposisi penduduk kita menurut agama itu Islam ada sekitar 84%, Kristen 7% itu terdiri dari Katolik dan Protestan, Buddha itu 5%, Konghucu 3,5% dan juga ada Hindu 3%. Jadi untuk etnis kita memang sama,”

Sementara itu Dewan Penasihat FKUB Lahat mengucapkan, selamat datang di Kabupaten Lahat bumi Seganti Setungguan, dimana di Kabupaten Lahat ini penduduknya lebih kurang 426.000, yang terdiri dari 24 Kecamatan, 17 Kelurahan dan 360 Desa, tapi alhamdulillah dengan kepemimpinan FKUB Lahat saat ini zero konflik.

Baca Juga  Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

“Di Kabupaten Lahat ini kami memberikan banyak bantuan untuk masyarakat kita, seperti BPJS kesehatan yang dijamin oleh Pemerintah, sekolah gratis dari tingkat TK SD, dan SMP, dda juga asuransi uang kematian sebesar 2.500.000 untuk yang meninggal karena sakit, dan 5.000.000 untuk yang meninggal karena kecelakaan dan untuk yang diluar APBN kami bantu juga 500.000 per-Desa dari 360 Desa untuk menunjang pembangunan yang ada di desa desa,” jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari FKUB Kabupaten Lahat kepada FKUB Kota Pangkal Pinang sekaligus foto bersama.

Editor : Ron

Check Also

Orang Tertua di Sindang Panjang Tulus Doakan YM, Kemenangan YM 70% Sisanya Takdir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mulai dari masyarakat biasa, para kades hingga para petani …

SMM Panel

APK

Jasa SEO