Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Lahat Selatan / Titik Nol Pembangunan DD Tahun 2023 Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Dilaksanakan

Titik Nol Pembangunan DD Tahun 2023 Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Dilaksanakan

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK.072022 tentang pengelolaan Dana Desa (APBDS) bidang kegiatan pelaksanaan pembangunan Desa, Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023.

Maka dengan itu Pemdes Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan di Desanya. Adapun kegiatan fisik yang dilakukan Desa Karang Anyar yang mulai dikerjakan saat ini, yaitu peningkatan Rehap Drainase (Sering) dengan volume sepanjang 400 meter yang terbagi di empat titik yang ada di kawasan Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan. Senin (12/06).

Terpantau di lapangan dalam kegiatan titik Nol pembangunan fisik yang dilakukan Pemdes Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, langsung di monev oleh Camat Lahat Selatan serta jajarnya, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Karang Anyar (Kades) serta jajaranya, BPD Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan dan tamu undangan lainya.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Kegiatan Sosialisasi Pelatihan Membuat Kain Jumputan Motif Khas Lahat

Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Rudi Hartono, mengatakan, sesuai dengan kesepakatan dalam musyawarah bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat. Tahun ini mereka tetap menganggarkan DD untuk kegiatan fisik. Pembangunan yang direalisasi tahun ini adalah Rehap Drainase (Sering) dengan volume sepanjang 400 meter.

“Sesuai dengan kesiapan Pemdes Desa Karang Anyar. Sekarang kita sudah bisa memulai melaksanakan kegiatan fisik,” kata Rudi Hartono saat dibincangi perwarta.

Dijelaskannya, pembangunan fisik yang direalisasikan tahun 2023 ini. Semuanya adalah usulan dari masyarakat Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan. Selanjutnya, usulan pembangunan itu dibahas dalam musyawarah. Setelah ada kesepakatan bersama dalam musyawarah.

Baca Juga  Kunker ke Jarai, Ny. Lidyawati Cik Ujang Berbagai pada Lansia

“Usulan pembagunan fisik tersebut langsung ditetapkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) TA 2023. Dan sekarang mulai direalisasikan. Kita dari Pemdes hanya merealisasikan. Semua pembangunan yang kita realisasikan ini adalah usulan dari masyarakat,” bebernya.

Ditambahkannya, Karena pembangunan ini adalah permintaan masyarakat dan menjadi prioritas penggunaan DD tahun ini. Mereka berharap Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan tenaga kerja lainnya bisa kerja dengan maksimal serta sesuai dengan aturan yang ada.

“Serta menyelesaikan semua kegiatan fisik ini tepat waktu. Selain itu bangunan yang dikerjakan ini harus sesuai dengan perencanaan awal, dan sesuai dengan harapan masyarakat,” pintanya.

Editor : Ron

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  Terkait Karyawan Isoman di Penginapan dan Hotel, Cik Ujang Panggil Pihak PT. SERD …

SMM Panel

APK

Jasa SEO