Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Warga Palembang Mengalami Kecelakaan Tunggal Saat Membawa Truk yang Terjadi di Jalan Lintas Pagaralam

Warga Palembang Mengalami Kecelakaan Tunggal Saat Membawa Truk yang Terjadi di Jalan Lintas Pagaralam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Naas dialami Rahman (34) warga Palembang yang mengalami Kecelakaan Tunggal saat membawa Truk Roda enam bermuatan dedak ampas padi sekitar sembilan ton yang terjadi pada hari Jumat (09/06/2023) dijalan lintas Pagaralam- Lahat dusun Muara Tenang Kelurahan Perahu Dipo Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan,SH didampingi Kasi Humas IPTU Mastoni melalui Kapolsek Dempo Selatan Polres Pagar Alam IPTU Apriyadi,SH , dalam kejadian ini Apriyadi mengatakan sebelumnya Kendaraan Truk yang dikemudikan sopir Rahman datang dari arah Pagaralam menuju ke arah Kabupaten Lahat, Kendaraan yang bermuatan cukup berat sesampainya di desa muara tenang truk tersebut mengalami kerusakan pecah ban sebelah kiri belakang sekira pukul 01.30 wib.

Baca Juga  WALIKOTA PAGARALAM PIMPIN UPACARA PENGEBARAN SANG MERAH PUTIH

“Karena sopir sendirian dan masih gelap sopir mencoba meminta bantuan penggendara lain yang melintas namun baru menemukan bantuan sekira pukul 06.30,” terangnya.

Kemudian Sopir bersama rekannya berusaha untuk menggantikan ban yang pecah tersebut dengan menggunakan dongkrak, dikarenakan kondisi jalan yang cukup miring dan muatan truk berat Akhirnya truk tersebut jatuh kesisi kanan diseputaran TKP yang menutupi sebahagian badan jalan.

“Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada Korban jiwa, Namun atas kejadian tersebut Jalan lintas hanya bisa dilalui dengan satu jalur,” ucap Kapolsek.

Sambung Kapolsek Dempo Selatan dirinya juga mengucapkan sinergi dari Anggota Koramil Dempo Selatan yang ikut membantu evakuasi truk sampai ke pinggir dan atas kejadian ini ia bersama anggota nya langsung mengambil tindakan melakukan Pengaturan lalulintas serta Menghubungi piket laka lalulintas Polres Pagaralam kemudian melakukan koordinasi dengan Dishub untuk mobil derek proses evakuasi yang dibantu oleh warga sekitar dan pengendara lain dalam membantu evakuasi.

Baca Juga  MEDIASI TOWER PELANG KENIDAI "BUNTU", WARGA TETAP MINTA DIBONGKAR

“Saya Kapolsek Dempo Selatan IPTU Apriyadi, SH menghimbau kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam melintasi area Dempo Selatan karena banyak medan yang berliku-liku dan licin dan yang paling penting untuk roda empat dan lebih agar selalu menyiapkan ban serep serta dongkrak agar sewaktu waktu ada musibah dalam seperti ini dapat segera di atasi,” pungkas Kapolsek Dempo Selatan IPTU Apriyadi.

Editor : Ron

Check Also

Dukung Pengembangan UMKM, Bukit Asam (PTBA) Raih Penghargaan dari Kadin Sumsel

Author : Ujang/ Humas BA MUARA ENIM, LhL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memperoleh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO