Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Lepas Siswa Kelas 6, SDN 36 BS Adakan Tour

Lepas Siswa Kelas 6, SDN 36 BS Adakan Tour

Author : YESY

BENGKULU SELATAN , LhL – Bermacam cara dan bentuk dalam mengungkapkan rasa syukur serta peduli terhadap anak didik sekolah dan dewan guru. Hal ini terwujud dengan selalu berusaha, agar anak didik yang berada di sekolahnya dapat merasakan pendidikan dan kenyamanan dalam menuntut ilmu dan hal-hal positif lainya.

Tanpa terkecuali kali ini SDN 36 yang terletak di Desa Talang Indah Kecamatan Bungga Mas Manna, Bengkulu Selatan yang mengadakan Tour bersama, Jumat (2/6/23).

Bukan tanpa alasan, kegiatan tour seperti ini diadakan dalam rangka bertepatan siswa siswi kelas 6 sudah yang selesai menghadapi ujian. Artinya, dapat juga dikatakan sebagai acara pelepasan terhadap siswa siswi kelas 6 tersebut.

Baca Juga  BONGKAR RUMAH SUTIONO, TNI-WARGA MUSYAWARAH

Dalam tour ini, selain para siswa juga diikuti oleh kepala sekolah, dewan guru dan beberapa orang tua murid menuju Bengkulu Kota (Ibukota Provinsi Bengkulu).

Adapun perjalan tour ini, siswa diajak ke beberapa tempat bersejarah dan tempat santai seperti Bandara, pantai panjang, Barendo Bengkulu, Benteng Malboro dan Rumah Bung Karno, Bim serta tempat lainya.

Tujuan acara seperti ini, selain merupakan acara pelepasan terhadap siswa kelas 6, juga merupakan bentuk kepedulian para guru terhadap siswa agar  dapat membuat dan melatih para siswa agar bisa mandiri lagi ke depanya.

Baca Juga  Kekompakan Warga Terlihat di Lokasi Pembagunan Mushola "Al-Ikhlas" 

Perjalanan tour ini, membuat para siswa merasa sangat senang dan bergembira.
Karna jujur hal seperti ini merupakan perjalanan tour yang pertama kali dilakukan oleh SDN 36, khususnya.

“Ya dengan acara seperti tour ini, saya sangat berharap kepada seluruh siswa agar kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan membuat siswa merasa bahagia dan juga dapat menjadikan kegiatan ini bernilai positif serta dapat dikenang suatu saat nanti bahkan bukti para siswa bahwa pernah menuntut ilmu dan menganyom bangku sekolah dasar di SD 36”, jelas Pajri Ashari, M. TPd selaku kepala sekolah sambil tersenyum.

Editor : RON

Check Also

Clear, Surat Tugas untuk Cakada Lahat Ditujukan DPP-PDIP untuk Yulius Maulana

Author : Ujang BOGOR, LhL – Jelang puncak kegiatan Pelatihan Tim Pemenangan Nasional Pilkada Serentak …

SMM Panel

APK

Jasa SEO