Home / REGIONAL / Lampu PJU di Desa Muara Siban Mati, Warga Sudah Lapor Tapi Tidak Ada Tanggapan

Lampu PJU di Desa Muara Siban Mati, Warga Sudah Lapor Tapi Tidak Ada Tanggapan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Abdul Rohman RT.10 RW.3 Desa Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam mati total. Kendati warga sudah melapor ke Dinas terkait tapi hingga kini tidak ada tanda tanda perbaikan.

“Pihak warga sudah melaporkan perihal lampu PJU yang mati di lingkungan kami. Tapi hingga kini tidak ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh Dinas terkait,” ujar Riki Nyek, Warga Desa Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Jumat (26/05/2023) malam.

Riki menjelaskan, Kerusakan lampu jalan di lingkungan Desa Muara Siban ada 6 titik lampu penerangan jalan tersebut mati total.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Warga RW 03 Gunung Agung Tengah Kompak Kerja Bakti Bersihkan Makam

“Kalau saya hitung jumlah lampu PJU yang mati total itu berjumlah 6, sehingga pada waktu malam kampung kami gelap gulita. Kami khawatir, jika lampu PJU tersebut tidak secepatnya di perbaiki oleh Dinas terkait, tidak menutup kemungkinan akan terjadi tindak kejahatan di wilayah kami, untuk itu saya meminta kepada Dinas terkait untuk segera memperbaiki,” ungkap Riki.

Hal senada juga diungkapkan Stormansyah warga di lingkungan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara. Menurutnya mati totalnya lampu PJU itu sudah hampir 8 bulan namun hingga kini tidak pernah diperbaiki oleh dinas terkait.

Baca Juga  Nyuri Motor, DS Diringkus Unit Reskrim Polsek Sekayu

“Kami sudah laporkan kerusakan lampu jalan ini, baik melalui WhatsApp maupun melalui kontak langsung, tapi hingga kini belum di respon oleh pihak terkait. Sebenarnya banyak warga dan pengendara yang sudah mengeluh dan belum pernah diperbaiki, kondisinya juga sudah mati dan tidak berfungsi lagi,” Ujarnya.

Dirinyapun berharap agar pihak terkait segera melakukan perbaikan, mengingat lampu jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pengendara.

“Jangan sampai kerusakan terjadi lebih banyak lagi sehingga menggangu masyarakat dan pengguna jalan,”harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Pimpin Serah Terima 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Sumsel

Editor : RON PALEMBANG, LhL – Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo memimpin prosesi serah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO