Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Sah, Gubernur Herman Deru Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Muba

Sah, Gubernur Herman Deru Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Muba

Akui Keberhasilan Kepemimpinan Apriyadi Mahmud.

Editor : Ron

PALEMBANG, LhL – Surat Keputusan (SK) Penjabat (Pj) Bupati Muba, Kamis (25/5/2023) siang secara resmi diserahkan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel.

SK tersebut merujuk pada Nomor : 100.2.1.3-1182 tahun 2023 yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui usulan Gubernur Sumsel Herman Deru beberapa waktu lalu.

“Hari ini SK Perpanjangan Pj Bupati Muba diserahkan kepada pak Apriyadi Mahmud,” ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru saat Penyerahan Surat Keputusan Penjabat Bupati Musi Banyuasin kepada Apriyadi Mahmud.

Ia menyebutkan, apa yang ditanam tentu akan menikmati hasilnya, begitu pula apa yang sudah dilakukan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud sejak satu tahun belakangan.

“Satu tahun ini pak Apriyadi banyak melakukan keberhasilan pembangunan di berbagai sektor di Muba, saya ucapkan selamat dan harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ucap Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Lanjutnya, Kabupaten Muba merupakan daerah yang tersohor di Sumsel dan Indonesia.

Baca Juga   Angkutan Batubara Yang Ilegal Akan Ditertibkan

“Pak Apriyadi juga berhasil mengembalikan kepercayaan masyarakat Muba, terus berbuat untuk masyarakat,” ucap dia.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mengucapkan Terima kasih atas amanah yang diberikan untuk kembali menjadi Pj Bupati Muba.

“Terima kasih atas amanah ini, Insya Allah terus berbuat untuk kebaikan warga Muba,” tuturnya.

Peraih Ranking Empat Pj Bupati Berkinerja Baik di Indonesia ini mengaku, dirinya akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur serta menuntaskan persoalan kemiskinan ekstrem di Muba.

“Semoga bisa merealisasikan program-program ke depan dengan maksimal, tentu dengan dukungan OPD serta berbagai elemen masyarakat di Muba,” pungkasnya.

Apriyadi yang sebelumnya Sekretaris Daerah Muba merupakan sosok yang berpengalaman dibidang birokrat. Mengawali karir sebagai Kepala Desa (Kades) Pematang Palas Banyuasin I pada tahun 1992, alumni SMA Negeri 3 Palembang ini akhirnya menahkodai Kabupaten Muba hingga 2024 mendatang.

“Tidak hanya itu, pengalaman lainnya yang pernah diemban kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini diantaranya pernah menjadi Kabag Kesra dan Perekonomian Pemkab Muba pada 2001, lalu Kepala Bappeda 2009, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muba pada tahun 2010. Setelah itu, Apriyadi yang juga adik kelas Gubernur Herman Deru saat duduk di bangku SMA Negeri 3 Palembang ini mendapatkan kepercayaan dari mantan Gubernur Alex Noerdin untuk menjabat Kepala Dinas Sosial pada tahun 2012,” ungkapnya.

Baca Juga   Turnamen Gaple dan Tenis Meja HUT SMSI Silampari ke 1 Spetakuler

Kemudian, Ketua Kwarcab Pramuka Muba ini juga diberi mandat oleh Gubernur Sumsel untuk menjabat Pj Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada tahun 2015 yang mana pada saat itu Kabupaten PALI akan menggelar Pilkada perdana setelah pemekaran. Mantan Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan ini berhasil menjadikan Pilkada PALI menjadi Pilkada paling kondusif di Indonesia dan diberikan penghargaan oleh KPU/Bawaslu Republik Indonesia.

“Lalu, di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2017-2022 Dodi Reza-Beni Hernedi, Apriyadi yang merupakan putra daerah asli Kabupaten Muba yakni kelahiran Desa Bumiayu Lawang Wetan 6 November 1967 ini diberikan amanah menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten”, tutupnya. (Riki).

Check Also

Kepala Daerah yang Tergabung di APEKSI Berkumpul di Kota Palembang Guna Memperingati HUT APEKSI Ke- 23

Author : SMSI PALEMBANG, LhL – Kepala Daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO