Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Wartawan di Bengkulu Selatan Jadi Sasaran Qris

Wartawan di Bengkulu Selatan Jadi Sasaran Qris

Author : YESI

BENGKULU SELATAN, LhL – Anggota Komisi XI DPR RI, Susi Marleny Bachsin, SE, MM bersama Bank Indonesia (BI) dan Sekber Media Online (SMO) Bengkulu Selatan kembali melakukan sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Kegiatan sosialisasi kali ini menyasar kepada para Jurnalis di Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Selasa (16/05/23) Sore.

Sosialisasi terkait pemahaman edukasi QRIS ini dihadiri Susi Marleny Bachsin dari komisi XI DPR RI yang diwakili Oni Lufti Ketua DPD Topan RI. Dalam pemaparannya, Oni Lufti menjelaskan Quick Response Code Indonesian Standard merupakan penyatuan berbagai macam kode QR dari berbagai vendor Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Sehingga manfaat penggunaan QR Code dalam transaksi jenis apapun menjadi lebih cepat, aman dan mudah.

“Saat ini perkembangan dunia tengah dipacu dengan era serba digitalisasi. Bermacam kemudahan-kemudahan terus digenjot pemerintah dari sektor keuangan, salah satunya transaksi menggunakan QR Code ini. Berkaitan itu, masyarakat secara luas juga perlu mengenal dan memahami metode bertransaksi menggunakan kode QR ini. Karena, ini menjadi terobosan bertransaksi cepat, aman dan mudah,” kata Oni Lufti.

Baca Juga  CUACA CERAH, DROPING MATERIAL KE LOKASI TMMD

Tambah Oni dalam penyampaian, permintaan maafnya atas ketidakhadiran ibu Susi Marleny Bachsin ditengah acara ini lantaran kesibukannya. Tak hanya itu, Ia juga mengapresiasi minat untuk mengenal dan memahami edukasi QRIS.

“Kami mewakili Ibu Susi Marleny Bachsin beliau minitip salam rindu serta pemohonan maaf, karena belum dapat hadir ditempat ini dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan sosialisasi edukasi QRIS ini. Semoga sosialisasi ini benar-benar menjadi pemahaman dan edukasi yang baik tentang penggunaan transaksi berbasis digital,” ujarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu yang diwakili Kehumasan Afri Jonson dalam pemaparannya mengatakan secara garis besar pihaknya telah melakukan sosialisasi QRIS lebih luas hingga tingkat nasional. Di Bengkulu sendiri sosialisasi ini sudah digelar di beberapa Kabupaten. Ia berharap dari sosialisasi ini betul-betul menjadi pemahaman dan edukasi bagi masyarakat terkait kemudahan bertransaksi dengan aman, mudah dan cepat secara non tunai.

“Jadi QR Code yang dikeluarkan Bank Indonesia jelas lebih praktis dan lebih aman saat bertransaksi melalui dompet elektronik ini. Bahkan penggunaan QR Code di Bengkulu sudah mulai diaplikasikan dalam jenis transaksi apapun, baik itu konsumen maupun penyedia layanan bisnis,” paparnya.

Baca Juga  ADA SKENARIO BESAR DIBALIK MUNCULNYA NAMA HATTA ALI

Di tempat yang sama, Ali Dina selaku Sekretaris Sekber Media Online (SMO) mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia (BI) yang telah mempercayainya untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di aula Hotel Seven One Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini.

“Semoga dengan adanya sosialisasi dan edukasi tersebut bisa membawa masyarakat yang ada di Kab. Bengkulu Selatan ini untuk menggunakan dan melakukan transaksi dengan cara elektronik dan melalui standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code,” tutup Ali.

Di pengujung acara Sosialisasi dan Edukasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), pihak BI bersama Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Gerindra Susi Marleny Bachsin, SE, MM dan Sekber Media Online (SMO) mengadakan bermacam-macam Doorprize menarik bagi yang beruntung.

Editor : RON

Check Also

Rombongan Dokter Spesialis RSUD Argamakmur Hearing Bersama Komisi I DPRD Bengkulu Utara

Author : Eza BENGKULU UTARA, LhL– Komisi I DPRD Bengkulu Utara gelar Hearing bersama Para …

SMM Panel

APK

Jasa SEO