Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Dr Baslini M.Pd Buka Secara Resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Dr Baslini M.Pd Buka Secara Resmi Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Ketua MKKS Kabupaten Lahat Dr Baslini, M.Pd membuka secara resmi Workshop implementasi kurikulum merdeka. Kegiatan tersebut diikuti 5 SMA yakni SMA Negeri Unggul 4 Lahat, SMA Negeri 1 Lahat, SMA Negeri 3 Lahat, SMA Negeri 1 Kota Agung dan SMA Muhammadiyah Lahat. Kamis (04/05).

Dr Baslini, M.Pd menyampaikan, bahwa dalam menghadapi perubahan kurikulum maka diperlukan sosialisasi untuk memahami arah perubahan Kurikulum Merdeka olehnya itu diharapkan kepada peserta agar memperhatikan dan menyimak apa yang disampaikan oleh pemateri .

Baca Juga  Forum Kades Kabupaten Lahat Apresiasi Program Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat

“Dengan adanya kurikulum merdeka yang digulirkan oleh Kemenristek dengan berbagai program maka sepatutnya kita harus memahami dan tahu apa isi kurikulum merdeka tersebut,” pinta Dr Baslini, M.Pd yang juga merupakan Kepsek SMA Negeri Unggul 4 Lahat ini.

Oleh karena itu lanjut di, sebagai pelaku pendidikan harus mengimplementasikannya secara nyata.

“Dengan demikian tujuan kurikulum akan tercapai,” ungkapnya.

Baca Juga  Berikut Nama- Nama Serta Jabatan Baru Pejabat di Lingkungan Pemkab Lahat yang Baru Dilantik

Hal yang paling sentral dalam implementasi suatu kurikulum Dr Baslini, M.Pd menegaskan bahwa guru terbaik akan menghasilkan kualitas pembelajaran yang baik, karena kurikulum pada dasarnya hanya sebagai guiden, pemandu arah.

“Apalagi saat ini, pembelajaran sudah masuk ke era digital, tidak terbatas ruang dan waktu hingga para guru harus mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut,” ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Orang Tertua di Sindang Panjang Tulus Doakan YM, Kemenangan YM 70% Sisanya Takdir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mulai dari masyarakat biasa, para kades hingga para petani …

SMM Panel

APK

Jasa SEO