Home / REGIONAL / OKU / Baturaja Banjir, Herman Deru dan Ketua Kormi Sumsel Turun ke Lokasi

Baturaja Banjir, Herman Deru dan Ketua Kormi Sumsel Turun ke Lokasi

Author : Elan. A

OKU, LhL – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan meluapnya sejumlah anak sungai  bahkan sampai merendam pemukiman warga di lingkungan kelurahan Sekar Jaya khususnya RS Sriwijaya dan RS Holindo Kecamatan Baturaja Timur.

Guna memastikan penyebab banjir di kawasan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD turun langsung ke lokasi banjir, Minggu (30/4) guna mencari tahu penyebab banjir sekaligus menyalurkan bantuan untuk sejumlah KK yang terdampak banjir.

“Secepatnya kita akan atasi banjir ini dengan  membangun saluran primer dan menormalisasi saluran induk guna mengatasi banjir di kawasan ini,” tegas Herman Deru.

Baca Juga  Secara Serentak, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Tandatanagani Deklarasi Netralitas ASN Pada Pemilu 2024

Untuk merealiasikan pembangunan saluran primer mengatasi banjir di RS Sriwijaya dab sekitarnya itu, Herman Deru menggelontorkan Rp 8 Miliyar melalui Bangub. Untuk itu Herman Deru memibta Pemerintah Kabupaten OKU dapat mengawasi pembangunan saluran primer sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Saya datanga ke sini setelah mendapati informasi dari media sosial dan beberapa laporan masyarakat, bahwa ada banjir di kawasn Baturaja Timur. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada warga setempat yang telah kompak mengatasi banjir di wilayahnya”, ucap dia.

Sementara itu PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, menuturkan dari tinjauan lapangan  terdapat beberapa pemukiman warga dan ruas jalan  yang terendam diantaranya jalan Pancur Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami banjir selain kawasan RS Holindo dan RS Sriwijaya.

Baca Juga  Berikut Peraihan Medali Kontingen Atlet Lahat dalam Kejurprov KKI Sumsel 2022

“Pemkab OKU berainergi dengan BPBD, Damkar, PUPR, Camat, Lurah, hingga Kades telah melaksanakan penyedotan air di jalan pancur, mengevakuasi warga yang terdampak banjir, pemberian sumbako, mengadakan dapur darurat dan posko kesehatan bagi korban banjir,” paparnya.

Selaku Kepala Daerah di OKU, Teddy  berterimakasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah sigap membantu penanganan banjir di wiliyahnya.

Editor : RON

Check Also

Lebih 1000 Masyarakat Muba Meriahkan Ngopi Bareng sambil Bekarang

# Usai Ngopi Bareng, Masyarakat Bisa Langsung Terjun ke Sungai Untuk Bekarang Mencari Ikan Editor …

SMM Panel

APK

Jasa SEO