Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Sekda Sumsel Irup di Upacara HUT Otda 2023

Sekda Sumsel Irup di Upacara HUT Otda 2023

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Sumsel, Sabtu (29/4).

Bertindak sebagai Irup Upacara, Sekretaris Daerah Prov. Sumsel Ir. S.A. Supriono, dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel mengikuti Upacara Peringatan Hari Otda XXVII yang mengambil tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Dalam arahannya Sekda Supriono mengajak para ASN di Pemprov Sumsel untuk memaknai Hari Otda sebagai momentum untuk kerja nyata dan mengatur pemerintahan daerah dengan baik dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Baca Juga  PWI SUMSEL FOKUS KEJAR TARGET 10 BESAR PORWANAS

Disamping itu juga, Suprioni mengatakan kemunculan Otonomi Daerah merupakan suatu wujud eksistensi pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, Supriono mengharapkan ASN di Sumsel dapat mempedomani point dan tujuan OTDA.

Supriono mengataan pelaksanaan otonomi di Sumsel telah dijalankan dengan baik. Dimulai dari pembangunan sarana dan prasarana yang kian meningkat.

“Sebagaimana kita telah menjalankan otonomi daerah dengan amat baik, pemerintah pebih responsif menjawab kebutuhan masyarakat dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana yang baik,” ujarnya.

Baca Juga  BPKRMI Terima Apresiasi dari Gubernur Sumsel

Diakhir sambutannya, Supriono mengharapkan Pemerintah Pusat terus mendorong Pemerintah Daerah menekan kemampuan di Daerah.

“Hakikat Otonomi Daerah yang sebenarnya adalan menekankan kemampuan daerah untuk mengurus dan mengatur rumah tangganya sendiri dengan tetap mendapat dukungan dan supervisi dari Pemerintah Pusat. Oleh karena itu, perlu terus didukung dan dilakukan pengkajian secara kompeherensif tentang Otonomi Daerah dengan tetap mengkedepankan hubungan yang sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan tetap mengedepankan dan mengoptimalkan peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat,” tandasnya.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO