Home / PEMERINTAHAN / Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Abdul Kadim di Muba

Gubernur Sumsel Resmikan Masjid Abdul Kadim di Muba

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL – MUBA, LhL – Provinsi Sumatera Selatan semakin serius membangun citra baik sebagai daerah yang religius di Indonesia. Hal tersebut menyusul setelah diresmikannya Masjid Raya Abdul Kadim yang terletak di Dusun I Desa Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Masjid tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, pada Rabu, (12/4).

Peresmian masjid tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti oleh H. Herman Deru.

Diketahui masjid yang berdiri megah tersebut diselesaikan dengan kurun waktu kurang lebih 4 tahun, dan didirikan oleh salah satu tokoh masyarakat dari Kabupaten Muba Prof. Dr. H. Abdul Kadim.

Baca Juga  Jumatan Berjama'ah, Cik Ujang Undang Masyarakat Guru Agung "Sanje Riaye" ke Rumahnya

Dalam sambutan dan arahannya Herman Deru akui kagum dengan keberadaan masjid yang berdiri megah di Desa Epil, Kabupaten Muba tersebut.

“Saya salut masjid sebesar ini dibangun dengan megah oleh putra daerah asal desa epil ini, semoga masjid ini membawa banyak keberkahan bagi masyarakat dan Kabupaten Muba,” kata Herman Deru.

Menurutnya masjid yang berkarisma adalah masjid yang diurus oleh petugas-petugas yang profesional dibidangnya. Oleh karena itu, Herman Deru mengharapkan petugas Muazin dan Imam di Masjid Raya Abdul Kadim diisi oleh orang yang sudah ahli dibidangnya.

Baca Juga  Mantab, Pj Bupati Lahat Operasikan Kembali Bus Sekolah

Di samping itu juga Herman Deru mengaku bangga, lantaran pembangunan masjid megah tersebut tanpa meminta sumbangan di jalan-jalan.

Semenjak menjabat jadi Gubernur, Herman Deru telah mengeluarkan himbauan kepada pegurus masjid di Sumsel untuk tidak meminta bantuan sumbangan di jalan.

Dirinya menilai perilaku tersebut dapat membuat pandangan negatif terhadap Islam.

“Bersyukurnya lagi masjid semegah ini pembangunannya tanpa meminta sumbagan di jalan, saya pernah intruksikan untuk tidak meminta uang di jalan karena banyak hal-hal buruk yang dapat disebabka karena tindakan tersebut salah satunya kecelakaan,” tuturnya.

Editor : RON

Check Also

Walau Larut Malam Masyarakat Suka Makmur SP3 Palmbaja Tetap Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meski sudah larut malam kehadiran Yulius Maulana dalam acara …

SMM Panel

APK

Jasa SEO