Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Dokter Debi Otomo Resmi Dilantik Menjadi Derektur Definitif Rumah Sakit Hasanudin Damrah
dr Debi Utomo Direktur RSUD Hasanudin Damrah Kota Manna

Dokter Debi Otomo Resmi Dilantik Menjadi Derektur Definitif Rumah Sakit Hasanudin Damrah

Author : Yesi

BENGKULU SELATAN, LhL – Sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sebagai Direktur di RSUD-HD Manna sejak dari 16 bulan April 2021 lalu hingga sekarang, Rabu (4/4/2023), akhirnya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu menetapkan dr. Debi Utomo resmi menjabat menjadi Direktur defenitif RSUD-HD Manna.

Diketahui, sejak menjabat sebagai Plt setelah sekian lama dan akhirnya didefenitifkan oleh Pemda Bengkulu Selatan sebagai direktur RSUD-HD Manna, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati BS Nomor : SK : 820 – 212 dan SK : 820-213 tanggal 4 April 2023,dr Debi Utomo, sebelumnya menjabat sebagai Plt akhirnya diangkat sebagai Direktur defenitif.

Di sela-sela acara pengukuhan tersebut, dr Debi Utomo mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kesempatan dan kepercayaannya untuk memimpin RSUD HD dengan jabatan Direktur definitif.

“Kami akan lebih berbenah dalam mewujudkan cita-ciat Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009, sebagai institusi pelayanan perorangan secara paripurna. Untuk itu, kami juga meminta semua jajaran RS mulai dari tingkat management sampai pelayan teknis, untuk dapat serius dan sungguh-sungguh memahami peran dan fungsinya terhadap pelayanan ke masyarakat. Ini sedsuai dengan amanah Undang-undang tersebut. Selain itu, dukungan dari para rekan-rekan media kami butuhkan dalam membantu memajukan RSUD kita ini menjadi RS yang lebih baik lagi, terutama untuk kemajuan pelayanan RSUD-HD Manna”, ungkap dr. Debi Utomo.

Baca Juga  Mereka Yang Tidak Kenal Lelah di "TMMD Jurangjero"

Selain akan meningkatkan mutu pelayanan, sambungnya, ia juga akan meningkatkan kedisiplinan seluruh struktur Organisasi RSUD-HD Manna. Hal ini dilakukan, guna terciptanya pelayanan paripurna dengan berbasis personaliti service exelent terhadap masyarakat.

“Ayo kita tingkatkan kinerja dan kedisiplinan. Dengan begitu masyarakat akan mendapat pelayanan prima agar RSUD-HD Manna sebagai RS rujukan regional ini akan selalu mendapatkan penilaian dan kebanggaan daerah serta masyarakat bengkulu selatan yang baik,” sebut dia.

Dijelaskannya, yang harus dilakukan agar lebih baik lagi adalah membenahi masalah administrasi birokrasi, SOP, dan aturan2 internal yang akan dibentuk dalam suatu regulsi RS yang dinamakan Hospital by law, agar semua yang berkerja di Rumah Sakit mempunyai semangat dan rel koridor yang jelas. Sehingga tidak banyak kesalahan dalam penerapan pelayanan, terutama mencegahnya komplain dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan di RSUD HD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Baca Juga  TALUD (D) DIKERJAKAN UNTUK PERKUAT JALAN MAKADAM

“Tahun ini, targetnya kita adalah untuk pengembangan rumah sakit dan akreditasi paripurna yang insyaaAllah akan dilaksanakan pada bulan oktober tahun 2023 ini. Oleh sebab itu, penting yang harus dilakukan adalah menjadikan semangat kebersamaan, kekompakan serta merapikan masalah administrasi di rumah sakit, supaya teman-teman semua yang bekerja sama-sama semangat dan juga tidak banyak komplain dari masyarakat terkait dengan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip berharap kepada dr Debi Utomo selaku Direktur RSUD yang baru bersama jajaran management yang lama dan yang baru saja dilantik beserta jajaran lainnya, agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD.

“Kami harap dalam memberikan pelayanan, Direktur dan jajarannya dapat berpegang kepada visi dan misi, tujuan program dan motto yang telah ditetapkan. Teruslah meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara meningkatkan kepercayaan masyarakat pada RSUD Hasanudin Damrah ini”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

PJ Bupati Hani Syopiar Rustam Ajak Seluruh Unsur Pemerintah Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Banyuasin

Author : SM SURABAYA, LhL – Walau ditengah guyuran hujan, Pj. Bupati Banyuasin dan ratusan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO