Home / LAHAT METROPOLIS / Wabup Lahat Tinjau Langsung Evakuasi Satu Keluarga Terjebak Banjir

Wabup Lahat Tinjau Langsung Evakuasi Satu Keluarga Terjebak Banjir

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Selain dibeberapa titik Desa yang ada di Kabupaten Lahat terkena banjir bandang, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM merasakan panik adanya satu keluarga yang terjebak banjir oleh tingginya air sungai lematang yang bertempat di antara Desa Pagar Batu dan Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, kepanikan Wakil Bupati dan Kepala BPBD serta Kasat Pol PP ini mendengar laporan dari warga bahwa di rumah tersebut ada satu orang bayi yang masih berumur lebih kurang 5 bulan.

Baca Juga  BPD Durian Dangkal Gelar Musdessus BLT- DD Tahun 2022

Satu keluarga tersebut memiliki rumah ditepian Air Lematang yang memang masih jauh dengan sungai Lematang tersebut, lantas naas terjadi hari ini Kamis (9/3/2023) pada keluarga ini harus menghadapi tingginya air sungai sehingga nyaris menenggelamkan Rumahnya yang mereka huni.

Beruntungnya Tim Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Lahat sangat cepat tanggap untuk mengevakuasi atau menyelamatkan keluarga tersebut dibantu warga lainnya dengan menggunakan perahu karet, sehingga satu keluarga dan bayi tersebut bisa dibawah kedaratan dan dibawa ke tempat yang aman, akan tetapi meskipun satu keluarga ini selamat kemungkinan ada beberapa barang milik warga yang harus tertinggal dirumahnya.

Baca Juga  Bupati Lahat Salurkan Bantuan Dari Gubernur Sumatera Selatan, Kepada Pedagang Ekonomi Kreaktif Dampak Covid- 19

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto membenarkan, bahwa dirinya juga ikut menyaksikan Evakuasi satu keluarga yang terjebak banjir oleh tingginya air sungai lematang.

“Alhamdulillah ayah, Ibu dan Anak bayi sudah diselamatkan dan dibawa ketempat yang aman oleh keluarganya, evakuasi ini dilakukan oleh Tim Sar Gabungan dari BPBD Kabupaten Lahat dan juga saya lihat ada beberapa warga juga ikut membantunya”, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO