Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Jalin Silaturahmi, Walikota Pagar Alam Terima Kunker Walikota Prabumulih

Jalin Silaturahmi, Walikota Pagar Alam Terima Kunker Walikota Prabumulih

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Wali Kota Prabumulih H. Ridho Yahya beserta rombongan, dalam rangka study tiru bertukar pikiran mengenai Visi dan Misi Program Pemkot masing- masing, bertempat di Ruang Rapat Besemah 1 Setdako Pagar Alam, Senin (6/3/2023).

Dalam kunjungan kerja kali ini, setiap Kepala Daerah saling memaparkan program- program unggulan yang di milikinya. Serta saling bersinergi dan mensupport demi kemajuan daerahnya dengan program serta potensi yang dimiliki oleh daerahnya masing-masing.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni memaparkan 5 Program unggulan Pemkot Pagar Alam.

“Yang diantaranya stek kopi (Sambung Pucuk) bagi para petani, umroh gratis ustadz/ustadza, beasiswa kepada anak sekolah, KUR bunga 0% untuk penggiat UMKM dan bonus bagi ketua RW/RT,” jelasnya.

Baca Juga  Dengan Ditandai Potong Tumpeng, Wako Resmikan Mess Pegawai Kajari

Sedangkan Wali Kota Prabumulih H. Ridho Yahya memaparkan 14 program unggulan yang diantaranya, seperti industri gas untuk rumah tangga yang saat ini sebagai salah satu Kota penyuplai gas terbesar di Indonesia, selanjutnya H. Ridho Yahya juga memaparkan pemanfaatan buah nanas yang tidak hanya menjadi makanan saja, tetapi kulit dan duannya bisa olah sebagai pewarna baju dan benang kain.

“Dalam meretas angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Prabumulih, H. Ridho Yahya bersinergi dengan Baznaz dalam melakukan infaq bagi setiap Pegawai ASN untuk menyisihkan gaji setiap bulannya untuk dimanfaatkan membangung rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu dan bekerjasama dengan Pemerintah Dalam maupun Luar Negeri dalam melakukan pelatihan bagi masyarakat Kota Prabumulih untuk membentuk skill sehingga siap untuk terjun didunia kerja,” paparnya.

Baca Juga  Ada Apa di Balik Keungulan Prestasi Tim Putri Basket BSI..?, Simak Ceritanya

Diakhir kunjungan silaturahmi tersebut, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Wali Kota Prabumulih H. Ridho Yahya saling mendo’akan dan berkomitmen untuk bersinergi dalam memajukan daerah yang mereka pimpin. Tak lupa juga kedua Kepala Daerah tersebut saling bertukar cindera mata ciri khas daerah masing- masing.

Editor : Ron

Check Also

Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Setelah Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk pada paripurna yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO