Home / DUSUN LAMAN / Laksanakan Monev, Tim Kecamatan Cek Fisik Jalan Usaha Tani Desa Sidomakmur

Laksanakan Monev, Tim Kecamatan Cek Fisik Jalan Usaha Tani Desa Sidomakmur

Author : April

KIKIM BARAT, LhL – Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Kikim Barat Melanjutkan Monev ke Desa Sidomakmur, dipimpin Langsung Sekcam Kikim Barat Edi susanto S.Sos didamping Kasi Ekobang, pendamping Desa Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan BPD Desa Sidomakmur, Jumat (24/2/2023).

Kapala Desa Sidomakmur Ahmadi Mengatakan Terima kasih atas kehadirian Tim Monitoring Evaluasi dari Kecamatan Kikim Barat, adapun dana Desa Tahap 3 Tahun 2023 sebesar Rp 93.000.000 yang di realisasikan untuk upah tenaga kerja untuk pembuatan Jalan usaha Tani, dan penyelesaian pembangunan Jalan Usaha Tani yang diletakan di dusun dua.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Lahat 2018-2023 Serah Terima ke Pj Bupati

“Kami menyambut baik kedatangan Tim Monev dari Kecamatan, terus berikan pembinaan kepada Pemerintah Desa Sidomakmur sehingga program yang direncanakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.” Pangkasnya

Sementara itu Sekcam Kikim Barat Edi Susanto S.Sos mengatakan menyampaikan, bahwa kegiatan Monev adalah suatu kewajiban kecamatan, untuk melihat kegiatan yang dilaksanakan maupun belum diselesaikan dan untuk hari ini semua administrasi maupun Pembangunan Fisik Berupa Jalan usaha Tani akan di Cek ke lapangan.

Baca Juga  Puskemas Kota Agung Laksanakan Vaksinasi Pada Pelayan Publik

“Lebih penting lagi, tanpa monev, maka desa tidak bisa mencairkan dana desa tahap berikutnya dan juga peran BPD dalam melakukan monev sebatas melakukan kontroling. Bukan menghitung besar kecil biaya pembangunan. Karena itu kewenangan Inspektorat”, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Masyarakat Lawang Agung Antusias Sambut Kedatangan Yulius Maulana saat Hadiri Resepsi Pernikahan Essy & Rizki

Editor : Nopi MULAK ULU, LhL – Bahagia dirasakan oleh kedua mempelai Essi Elfera Nica …

SMM Panel

APK

Jasa SEO