Home / DUSUN LAMAN / Cegah Wabah DBD, Kades Purbamas Kerja Sama Puskesmas Tanjung Aur Kikim Tengah Lakukan Fogging

Cegah Wabah DBD, Kades Purbamas Kerja Sama Puskesmas Tanjung Aur Kikim Tengah Lakukan Fogging

Author : April

KIKIM TENGAH, LhL – Guna antisipasi menyebarnya penyakit Demam Berdarah yang dapat mengancam kesehatan kita semua Team Puskemas Tanjung Aur Kecamatan Kikim Tengah.
Kegiatan Tersebut di pimpin Langsung Oleh kepala Puskemas Jhon yang di dampingi Kepala Desa Banyumas Suyatno di bantu Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan Pengasapan (Fogging) Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Banyumas, Selasa (21/2/2023).
Kegiatan Fogging atau pengsapan Desa Bayumas ini menyasar pada seluruh Rumah Warga,Masjid,Sekolahan dan Balai Desa yang biasa dijadikan berkembang biaknya Nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan dari team Fogging.
Kepala Puskemas Tanjung Aur Jhon menerangkan bahwa bahaya penyakit Demam Berdarah bisa mengancam siapa saja “Dari nyamuk Aides Aegypti sebagai penyebab menyebarnya penyakit Demam Berdarah.

Baca Juga  Bupati Lahat : RS Pratama Bisa Melayani Masyarakat Dengan Fasilitas Kesehatan

Puskesmas Tanjung Aur di bantu Anggota Bhabikamtibmas dan Babinsa memberikan Penyuluhan kepada Warga Adapun Himbauan yang diberikan team kesehatan kepada Warga yaitu 3M Plus yaitu Menguras bak/penampungan Air, Menutup tempat penampungan Air dan Memanfaatkan wadah yang biasanya dimungkinkan dapat menampung Air serta jangan menggantung pakaian yang telah dipakai didalam kamar.

Sementara itu Kepala Desa Bayumas Suyatno mengatakan, di lakukan Fogging ini sebagai warning bagi seluruh warga desa, agar tetap waspada dengan penyakit DBD.

Baca Juga  Bupati Lahat Didampingi Wabup Sambut Kepulangan Jamaah Haji

“Jadi hari ini kita mengedukasi warga pentingnya 3M Plus. Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Tim Puskesmas Tanjung aur dan semua pihak yang telah bahu membahu terlibat aktif berikan pelayanan kepada warga,” tutur Kepala Desa

Kades Suyatno juga menegaskan Pemerintah Desa akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk selalu memantau atau pun pemeriksaan jentik secara berkala

Semoga dengan upaya ini masyarakat Desa bayumas bebas dari penyakit Demam Berdarah dan penyakit menular lainnya serta menjadikan Desa Bayumas Bersih dan Sehat.

Editor : Ron

Check Also

Petani Kopi di Pajar Bulan Diresahkan Maraknya Pencurian

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Warga Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO