Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Peringati Milad BKMT ke 42, Muba Gelorakan Lomba Sholawat dan Da’iyah

Peringati Milad BKMT ke 42, Muba Gelorakan Lomba Sholawat dan Da’iyah

Milad BKMT di Muba Semarak dan Sukses

Editor : Ron

MUBA, LhL – Tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Syi’ar Islamiah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Musi Banyuasin menyelenggarakan lomba Sholawat dan Da’iyah saat memperingati Milad BKMTke-42 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (20/02/2023).

Lomba yang bertajuk“Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah” ini ditandai dengan penyematan tanda peserta lomba dan dibuka secara resmi dibuka oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Asna Aini sekaligus sebagai Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Muba.

Dalam sambutannya, Hj Asna Aini mengajak semuanya menjadikan Majelis Taklim sebagai sarana kita untuk belajar dalam mendalami dan memahami Islam, sehingga kualitas pengamalan agama kita berupa ibadah semakin hari semakin baik dan sempurna.

Selain itu, ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan bibit penceramah yang handal dan berkualitas. Kegiatan ini juga dikatakan Asna masuk dalam program kegiatan BKMT.

Baca Juga  Safari Ramadan BUMN 2024, Bukit Asam (PTBA) Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah

Disampaikannya, salah satu program unggulan BKMT Muba yaitu diantaranya menanam satu pohon kurma di lingkungan Masjid dalam wilayah Kabupaten Muba.

“Dengan kegiatan perlombaan ini kita dapat mencari da’iyah yang handal dalam mendakwahkan dan mensyi’arkan Islam, juga kita bisa menggalakkan membaca Sholawat Nabi bagi ibu-ibu sebagai rasa cinta kita kepada Rasulullah yang kelak kita harapkan syafa’atnya. Kepada para peserta lomba sekalian kami ucapkan selamat berlomba, berkompetisilah dengan baik secara sehat, raihlah kemenangan menjadi juara,”ungkapnya.

kepada para Pengurus Cabang BKMT Kecamatan, lanjutnya agar dapat giat kembali melaksanakan Program-Program Kerjanya terutama program yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini pula kita bisa mempererat silaturrahim dan persaudaraan kita, mari kita galang dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah walaupun kita berbeda organisasi, berbeda faham, jangan sampai kita saling menyalahkan antara yang satu dengan lainnya, tapi sadarilah bahwa kita adalah satu aqidah yaitu Islam dan sama-sama ummat Nabi Muhammad SAW,”tandasnya.

Baca Juga  KNPI PALI Desak Kapolri Ungkap Dalang Penyerangan Ketua Umum DPP KNPI

Senada, Ketua pelaksana Kabag Kesra Setda Muba Ustad H Opi Palopi dalam laporannya mengatakan Kabupaten Muba membangun umat berbasis agama.

Dikatakannya, Lomba Da’iyah ini pesertanya adalah ibu-ibu Majelis Taklim untuk tingkat Dewasa dan bagi remaja muslimah siswi-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat.

Selanjutnya lomba baca Sholawat Nabi, pesertanya adalah ibu-ibu Majelis Taklim dari Kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin dan Ibu-Ibu Majelis Taklim dalam Kota Sekayu dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kegiatan lomba ini disambut antusias oleh masyrakat. Peserta Da’iyah ada 98 orang dan peserta sholawat ada 35 group (8 group dari kecamatan, 27group dari majelis Ta’lim). Dan kita masyarakat Muba patut bersyukur mendapatkan sosok pemimpin yang agamis. Saya juga sampaikan Group lomba Sholawat yang meraih juara 1 dalam lomba ini, akan diusulkan salah satu anggotanya yang sesuai kriteria untuk diberangkatkan umroh secara gratis. begitu juga dengan yang Da’iyahnya,”pungkasnya.(Riki)

Check Also

Kebakaran Kembali Terjadi, Kapolda Sumsel Minta SKK Migas Tutup Sumur Secara Permanen

Editor : RON MUBA, LhL – Terbakarnya kembali sumur minyak ilegal yang berlokasi diareal rawa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO