Home / DUSUN LAMAN / Adakan Monev, Camat Kikim Barat Turun Langsung Ke Desa Mekar Jaya

Adakan Monev, Camat Kikim Barat Turun Langsung Ke Desa Mekar Jaya

Author : April

KIKIM BARAT, LhL – Tim dari Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat,Jumat (18/2/2023) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan DD di Desa Mekar Jaya.

Tim dipimpin oleh Camat Kikim Barat dan,BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Kikim Barat dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Mekar Jaya.

Camat Kikim Barat Darwis Salim S.E menyampaikan, dirinya menyambut baik adanya Monev DD Tahap III tersebut yang memang bertujuan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan.

“Monev DD Tahap III ini untuk mengetahui sejauhmana penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan pembangunannya,” katanya

Baca Juga  Wabup Buka Kegiatan Pembinaan Guru Ngaji di Hotel Buser

Masih menurut Camat Kikim Barat, Monev DD Tahap III ini sesuai amanah Peraturan Pemerintah No. 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksana No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa Pasal 154 Tentang Tugas Camat terkait Membina dan Mengawasi.

“Melalui peraturan yang diatur mengenai pemerintah desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Maka melalui Monev DD Tahap III ini diharapkan juga tertibnya administrasi dan tata kelola keuangan yang bersumber dari Dana Desa, dan setalah Monev Merupakan Syarat Pengajuan Dana Desa di Tahun 2023″ tambahnya.

Baca Juga  Cik Ujang Pimpin Apel Kegiagaan Panitia Porprov XIV Sumsel 2023

Melalui kegiatan Monev DD Tahap III diharapkan, penyelenggaraan pemerintahan desa bisa dimaksimalkan baik dalam kinerja pembangunan desa maupun pelayanan kepada masyarakat.

Sementata itu Kepala Desa Mekar Jaya Bambang Sutanto Mengatakan Untuk Laporan Realisasi pembangunan yang mengunakan Dana Desa Pada Tahun 2022 sudah terialisasi semua yang berupa Bangunan Fisik Yakni membangun Jalan Usaha Tani Masyarakat, dan Juga Pemberdayan serta Bantuan Tunai BLT.

“Untuk realisasi di Tahun 2023 Alhamdulillah untuk Desa Mekar jaya sudah di tuntaskan semua Baik pembangunan, Pembayaran Pajak dan SPJ sudah selesai, “terangnya.

Editor : Ron

Check Also

Awal Kerja Pasca Lebaran, Ini yang Dilakukan Pj Bupati Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pasca libur lebaran 1445 Hijriah tahun 2024, pada hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO