Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Wabup Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Wilayah Dapil Dua

Wabup Buka Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Wilayah Dapil Dua

Author : Ganda Coy

MERAPI BARAT, LhL – Bertempat di halaman Kantor Camat Merapi Barat, diadakannya acara Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan wilayah dapil 2 Merapi Area, dengan tema “Melalui Musrenbang RKPD kita wujudkan peningkatan kualitas hidup masyarakat dan stabilitas ekonomi Inklusif”, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Anggota DPRD Dapil ll yang diwakili Hj. Yunani, TBUPP, Asissten l Drs. Rudi Tamrin, SH, MM, segenap jajaran OPD, Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM, seluruh Camat Merapi Area, Forkopincam Merapi Are, Kepala Desa, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa Merapi Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan undangan lainnya.

Dalam laporan Camat Merapi Barat Drs. Erlambang menyampaikan, bahwa pada hari ini melaksanakan Musrenbang tahun 2023 untuk penyusunan RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan di halaman Kantor Camat Merapi Barat.

Baca Juga  Wabup Buka Evaluasi Penilaian Kabupaten Lahat Menuju Kabupaten Lahat Layak Anak

“Izinkan saya melaporkan beberapa hal pada kegiatan hari ini, bahwasanya kegiatan Musrenbang ini telah diatur dalam perundang-undangan yang mengharuskan bahwa pemerintah diwajibkan menyusun anggaran RKPD disetiap daerah. Kegiatan ini juga bertujuan melalui pelaksanaan ini kita wujudkan kualitas hidup masyarakat dan stabilitas ekonomi Inklusif. Adapun peserta diantaranya, unsur Kepala Desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh layak anak dalam kecamatan Merapi Area, Ketua Karang Taruna dan ada juga para pimpinan perusahaan. Selajutnya kami mohon pada bapak Wakil Bupati Lahat untuk membuka acara musrembang ini”, terangnya.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, didasari pentingnya Musrenbang ini sudah selayaknya seluruh pemangku kepentingan di tiap kecamatan memberi perhatian serius dan optimal terhadap rangkaian proses ini, serta terlibat aktif sehingga tujuan untuk menjadikan Musrenbang sebagai instrumen penting dalam perencanaan dan penganggaran partisipatif dapat kita wujudkan.

Baca Juga  BPBD Lahat Berikan Suplai Makanan, Kepada Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

“Perlu untuk kita ketahui saat ini proses perencanaan pembangunan dan penganggaran Kabupaten Lahat sudah menggunakan aplikasi melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dan sudah saling terintegrasi. Saya selaku Wakil Bupati Lahat berharap kepada perangkat daerah untuk bekerja keras, kerja cerdas, serius dan dapat bekerja sama dengan semangat untuk membangun Kabupaten Lahat dan ikut serta memfasilitasi dan mengakomodir apapun yang menjadi kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Lahat tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka “, ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO