Home / LAHAT METROPOLIS / Bupati Lahat dan Wabup Serta DPRD Berikan Bantuan Transportasi Secara Simbolis Kepada Ojek Pangkalan dan Angdes

Bupati Lahat dan Wabup Serta DPRD Berikan Bantuan Transportasi Secara Simbolis Kepada Ojek Pangkalan dan Angdes

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Kali ini Para Ojek pangkalan (opang) dan sopir angkutan desa yang ada di Kabupaten Lahat terlihat berkumpul di Halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, dengan rasa syukurnya di penghujung tahun ini mendapatkan bantuan subsidi transportasi ojek pangkalan dan angkutan desa tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten Lahat, bertempat di Halaman Pemda Lahat Jum’at (30/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Sekretaris Daerah Lahat Chandra, S, MM, Wakil l Ketua DPRD Lahat Gharu SE bersama Anggota DPRD, TBUPP, segenap jajaran OPD, Camat, Asisten, dan seluruh ojek dan sopir Angdes dan undangan lainnya.

Laporan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat Agustia budiman
menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi angkutan umum yang beroperasi di kabupaten Lahat, adapun Total penerima bantuan subsidi Transportasi Ojek Pangkalan (opang), dan Angkutan desa (angdes) tahun 2022 Untuk Ojek pangkalan sebanyak 375 orang dan angkutan desa sebanyak 66 orang.

Baca Juga  Untuk Mempercantik Kota, Cik Ujang Tinjau Lokasi Pembangunan Trotoar

“Bantuan Ini berbentuk kupon BBM bukan uang, diberikan berupa kupon dengan jumlah masing masing Ojek pangkalan 900 rb(dalam bentuk kupon BBM), Angkutan desa 2 juta tujuh ratus (dalam bentuk Kupon BBM) periode bulan Oktober, November, dan Desember tahun 2022, dan di diberikan sekaligus hari ini pada bulan Desember 2022”, terangnya.

Dikatakan Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lahat sampai saat ini masih berupaya untuk mengendalikan inflasi mengendalikan inflasi sebagai dampak yang ditimbulkan akibat kenaikan BBM.

“Upaya mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM ini diatur dalam Permenkeu Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022. Dengan adanya program tersebut, Pemkab Lahat terus berupaya untuk mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM. Kemudian, memberikan dana stimulan untuk menjaga daya beli bagi tukang ojek dan sopir angdes yang ada di Kabupaten Lahat”, ujarnya.

Baca Juga  Belasan Kursi Pejabat Eselon II dan III di Lahat "Bergeser"

Ditambahkan Cik Ujang, ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya membantu masyarakat. Ia berharap dengan adanya program ini kondisi perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat tetap stabil kemudian masyarakat dapat tetap hidup tenang, nyaman, serta kondusif.

“Gunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya dan insyaallah pada tahun 2023 nanti kita akan memberikan bantuan ini keseluruh tukang ojek dan angkutan desa yang ada di Kabupaten Lahat, nantinya akan kita lakukan secara bergantian supaya semuanya bisa dapat dan tidak ada yang berkecil hati”, ungkapnya.

Check Also

M. Farid Pimpin Rapat Lanjutan Tentang Perayaan HUT Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menggelar rapat lanjutan mengenai Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO