Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / 106 KPM Desa Pulau Beringin, Terima Bantuan BLT Tahap akhir di Tahun 2022

106 KPM Desa Pulau Beringin, Terima Bantuan BLT Tahap akhir di Tahun 2022

Author : April

KIKIM SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikim Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV Senin, (19/12/2022).

Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di desa itu, tercatat sebanyak 106 KPM. Jumlah penerima BLT itu sesuai dengan hasil penjaringan, dan kesepakatan bersama dalam musyawarah waktu lalu. Pemdes Pulau Beringin berharap, warga yang menjadi penerima BLT-DD ini bisa terbantu. Terutama memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa (Kades) Pulau Beringin Canip mengatakan, sesuai dengan kesiapan desa pihaknya menyalurkan BLT-DD tahap ke IV. Bantuan itu disalurkan tiga bulan sekaligus. Yaitu untuk bulan Oktober, November dan bulan Desember.

Baca Juga  Korupsi DD Berjamaah, Dua Mantan Kades Gunung Megang Diserahkan Unit Tipikor Sat-Reskrim Polres Lahat ke Kejari

“Adapun jumlah bantuan yang diterima masing-masing KPM adalah sebesar Rp 900.000, Pertiga bulan, Pihaknya dari Pemdes berharap 106 KPM penerima BLT-DD ini, bisa memanfaatkan bantuan itu dengan baik” Pangkasnya

Dijelaskannya, untuk BLT-DD tahap ke IV ini adalah bantuan terakhir dari tahun 2022. Menurutnya, tahun 2023 mendatang Dana Desa (DD) masih tetap dialokasikan untuk penyaluran BLT-DD. Namun, jumlahnya tidak sama seperti tahun ini. Tahun 2022 ini desa diwajibkan mengalokasikan DD sebesar 40 persen untuk BLT-DD. Sementara tahun 2023 mendatang maksimalnya 25 persen.

Baca Juga  SALUT Lahat Gelar PKBJJ Bagi Mahasiswa Baru

“Sesuai dengan regulasi yang ada saat ini. Tahun depan penyaluran BLT-DD masih ada. Namun, jumlah anggarannya berkurang dari tahun ini. Jadi otomatis jumlah KPM juga terpaksa dikurang. Dan tidak sama dengan jumlah penerima tahun ini,” bebernya.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO