Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / KPU RI Resmi Umumkan 17 Partai Politik yang Lolos Verifikasi Admin dan Faktual

KPU RI Resmi Umumkan 17 Partai Politik yang Lolos Verifikasi Admin dan Faktual

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengumumkan 17 Partai Politik (Parpol), yang lolos verifikasi administratif dan faktual.

17 Parpol itu terdiri dari 9 Partai Parlemen dan 8 Partai Non Parlemen. Sementara itu, terdapat 1 Parpol yang tidak lolos, sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yaitu Partai Ummat.

Ketua KPU Kota Pagar Alam, Rahmat Qori Setiawan menuturkan, bahwa ke-17 Parpol yang lolos sebagai peserta Pemilu 2022 ada di Pagar Alam.

Baca Juga  Kunker ke Muara Enim, Gubernur Sumsel Hadiri HUT Desa Marga Mulya

“Ke-17 Parpol yang lolos itu, yakni Partai PDI Perjuangan, PKS, Perindo, Golkar, NasDem, PBB, PKN, Garuda, Demokrat, Gelora, Hanura, Gerindra, PKB, PSI, PAN, PPP dan Partai Buruh,” jelas Qori.

Ditambahkan Qori, setelah Parpol ditetapkan sebagai peserta Pemilu, apa-apa yang perlu disampaikan dari KPU, maka akan disampaikan kepada Parpol ini, termasuk kegiatan sosialisasi dan lain sebagainya.

Baca Juga  Kegiatan PDAM Tirta Randik Bernilai 2,9 Miliar di duga dikerjakan Asal Jadi

“Seperti contoh giat Uji Publik Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu 2022, kita undang dan libatkan seluruh pengurus Parpol, sesuai dengan tahapan-tahapan Pemilu,” tandasnya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO