Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Oknum PLH Kepala Desa Darmo Tahun 2019 Terlibat Tindak Pidana Korupsi

Oknum PLH Kepala Desa Darmo Tahun 2019 Terlibat Tindak Pidana Korupsi

Author : Beben

MUARAENIM, LhL – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH., SIK., MH., Berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabuaten Muara Enim.

Kegitan Konferensi Pers tersebut digelar di Polres Muara Enim dengan kasus tindak pidana korupsi yang di lakukan oleh Tiga Orang Tersangka yang salah satunya PLH Kepala Desa Darmo dengan melakukan MOU Kepada Perusahaan Tambang PT MME dengan pemanpaatan hutan Desa Sekitar 15 Hektar kepada perusahaan.

Kemudin ketiga tersangkah tersebut, membentuk Tim Kesebelasan salah satu tersangka atas Nama Adi yang menjadi Ketua Tim kesebelasa, Kemudian Tersangka Sabarudin dan Tersangka Marianah yang Menjabat Sebagai PLH Kepala Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul pada tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga  SIMULASI MATERI, PESERTA UKW PWI-PTBA KUNJUNGI LOKASI TAMBANG

Selanjutnya pada tahun 2019 yang lalu pihak Perusahaan melakukan MOU kepada kepa Tim Kesebelasan Tersebut dengan melakukan pembayaran Uang Senilai RP. 16.550.000.000, Enam Belas Milyar Lima Ratus Lima Puluh Juta Rupiah, yang mana di Transfer ke Rekening Pribadi atas nama Dedi yang Saat ini sudah menjadi tersangka.

Kapolres Muara Enim sudah berhasil mengamankan para tersangka tersebut berserta barang bukti pada 24 November 2022.

Baca Juga  LSM BP3RI LAPORKAN MANTAN KADES JUMALANA KE KEJARI MUARA ENIM

“Ketiga tersangka tersebut sudah kita amankan, berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa uang tersebut sudah dibagi bagikan kepada masayarakat yang menerimanya lebih dari 1000 Kartu Keluarga, Masyarakat yang menerima berpariasi ada yang menerima10 juta rupiah ada juga yang menerima 7,5 juta rupiah dan sisah dari Uang tersebut yang menjadi barang Bukti senilai Rp 1.506.000.000., Satu Milyar Lima Puluh Enam Juta Rupiah, kemudian berkas ini sudah P21 akan segera kita limpahkan kepada Kejaksaan Negri Muara Enim,” Uncap AKBP Andi Supriadi.

Editor : Ron

Check Also

Lebih 1000 Masyarakat Muba Meriahkan Ngopi Bareng sambil Bekarang

# Usai Ngopi Bareng, Masyarakat Bisa Langsung Terjun ke Sungai Untuk Bekarang Mencari Ikan Editor …

SMM Panel

APK

Jasa SEO