Home / HUKUM & KRIMINAL / Berikut Keterangan Resmi Polsek Kota Lahat Terkait BR-V VS Lokomotif

Berikut Keterangan Resmi Polsek Kota Lahat Terkait BR-V VS Lokomotif

Author : Ujang/Humres

LAHAT, LhL – Melanjutkan berita tentang Kecelakaan Lalu-lintas (Laka-lantas) Lokomotif CC 206 1523 tujuan stasiun Lahat dengan mobil Honda BRV No Pol BG 1259 ER di Perlintasan Kereta Api Pertamina Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, tepatnya di perlintasan Kereta Api tanpa palang di belakang Pertamina Lahat pada Selasa (15/11/22) sekira pukul 14.30 WIB, pihak Polres Lahat melalui Sektor Kota membenarkan adanya peritiwa naas tersebut.

“Ya, benar. Pada hari di Perlintasan Kereta Api Pertamina Lahat telah terjadinya Laka-lantas Lokomotif CC 206 1523 tujuan stasiun Lahat dengan mobil Honda BR-V Nomor Pol BG 1259 ER”, terang Kapolres Lahat, AKBP. Eko Sumaryanto, SIK didampingi Kapolsek Kota Lahat melalui Kasi Humas, Iptu. Sugianto yang disampaikan Kasubsi Penmas, Aiptu. Lispono, SH.

Dijelaskannya, bahwa mobil BR-V dikemudian oleh Resmi Sihombing (42) seorang Anggota Polres Lahat berpangkat Ipda dengan Nomor Register Pokok (NRP) 79091189 yang menjabat sebagai Kasubbag Binkar pada Bagian SDM Polres Lahat Polda Sumsel yang beralamat di Jalan Lembayung Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Baca Juga  PEMKAB LAHAT GELAR RAPAT KORDINASI PERSIAPAN BULAN PUASA

“Kebetulan yang mengalami musibah ini adalah Anggota kita. Akbiatnya, korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri dan langsung di bawa ke RSUD Lahat. Sementara untuk penumpang lainnya adalah HK (16 ) seorang pelajar di salah satu SMA di Lahat dan B (12) juga salah seorang pelajar salah satu SD di Kota Lahat”, urai Lispono.

Kronologi yang dapat dihimpun, sambungnya, berdasarkan informasi dari saksi masyarakat di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian berawal ketika mobil Honda BR-V yang dikendarai Resmi dari arah Pertamina menuju ke arah Simpang Kodim Baru atau Glora Serame. Tiba di Perlintasan KAI belakang Pertamina, muncul Lokomotif dari arah Stasiun Suka Cinta Merapi yang hendak mengarah ke Stasiun Lahat. Dikarenakan di Perlintasan tersebut tidak ada palang perlintasan kereta api, maka Lokomotif menabrak di bagian sisi sebalah kanan mobil, sehingga mobil terseret dan masuk ke dalam gorong-gorong yang berada di sebelah kiri perlintasan perlintasan kereta api tersebut.

Baca Juga  Antisipasi Covid-19, Cik Ujang Minta Semua Lini Pemerintahan Segera Bentuk PPKM

“Informasi dari saksi anggota Polsuska Lahat, membenarkan bahwa telah terjadinya Laka-lantas di Perlintasan kereta api Pertamina Lahat itu. Sekira pukul 14.40 WIB, korban langsung dilarikan ke RSUD Lahat untuk dilakukan perawatan intenstif, dikarenakan korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri”, sampai Lispono.

Adapun saksi-saksi yang ada di TKP, yaitu Yansa (48) seorang Pedagang beralamat di dekat Pertamina, Marlian (40) seorang Wiraswasta beralamat di Kota Negara. Kemudian Bambang (30) seorang Pol-Suska beralamat di Kota Palembang Provinsi Sumtra Selatan dan Peranata (26) juga Pol-Suska asal Kota Prabumulih Provinsi Sumatra Selatan.

“Untuk mobil Honda BR-V BG 1259 ER telah dibawa ke Sat-Lantas Polres Lahat. Situasi di lokasi, sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif”, tutup Lispono

Editor : RON

Check Also

Dengar Adanya Kabakaran, Relawan Yulius Maulana Langsung Kirim Bantuan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada pukul 17.35 WIB, Rabu (24/4/24) telah terjadi musibah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO