Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Media Gathering PTBA dengan Wartawan Lahat Berpotensi Berkelanjutan

Media Gathering PTBA dengan Wartawan Lahat Berpotensi Berkelanjutan

Author : Bima Rio P

LAHAT, LhL – Sebagai wujud kepedulian dan kemitraan management PT. Bukit Asam Tbk dengan awak media di Kabupaten Lahat, pada Jumat (28/10/22) malam pihak Site Humas dan Site Coorporate Social Responsibility (CS) PT. Bukit Asam menggelar Media Gathering. Kegiatan ini digelar di Cafe Janji Mantan Plaza Lematang, Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, yang diikuti oleh ratusan wartawan dari berbagai organisasi yang bertugas di Bumi berjuluk Seganti Setungguan ini.

Selain pihak management PT. Bukit Asam dan para wartawan, tampak hadir juga Kadis Kominfo, H. Rudi Dharma Setiawan, Staff khusus Bupati Lahat, H. Samiri, Ketua JMSI, Robiansyah, SE, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO), Supelman, Ketua SMSI Lahat, Dafri Yozhari FR, Ketua AWDI Bambang MD, Ketua Persatuan Jurnalis Siber (PJS), Antoni juga terlihat dalam acara yang cukup meriah ini.

Dalam sambutannya, Presdir CSR PT. Bukit Asam, Hartono mengucapkan terima kasih pada semua insan Pers dan juga pihak Pemkab Lahat yang sudah bersedia hadir memenuhi undangan PT. Bukit Asam itu. Menurutnya, acara-acara seperti ini harusnya sering-sering diadakan untuk menjalin tali silahturahmi serta wujud komunikasi yang baik antara management PT. Bukit Asam dengan para wartawan yang ada di Kabupaten Lahat.

Baca Juga  DANI PRASETYA : SATLANTAS HARUS TETAP HUMANIS SEKALI PUN TERHADAP PELANGGAR

“Kalau bisa, nanti kegiatan seperti ini diadakan per-semester atau setahun 2 kali, supaya hubungan baik antara PT. Bukit Asam dengan wartawan di Lahat ini semakin erat dan berkesinambungan”, pesan Hartono pada Site Humas PT. Bukit Asam yang diringi tepukan tangan para wartawan.

Selain itu, Hartono merasa bangga dengan hubungan baik yang sudah terjalin antara PTBA dengan Pemkab dan wartawan yang ada di Kabupaten Lahat.

“Untuk itu, kami dari pihak PT. Bukit Asam mewakili Direksi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan teman-teman wartawan. Baik program-program CSR secara langsung, maupun melalui Humas yang sudah berjalan dengan baik selama ini”, pungkas dia.

Bak gayung bersambut, Ketua PWI Lahat, Ishak Nasroni mewakili awak media dan organisasi lainnya juga mengucapkan terima kasih yang sebesa-besarnya pada pihak PT. Bukit Asam yang telah mengundang para wartawan di Lahat dalam kegiatan Media Gethering PTBA 2022 yang digelar ini.

“Mewakili rekan-rekan para Ketua Organisasi Profesi dan Perusahaan Pers di Kabupaten Lahat, kami mengucapkan terima kasih pada PTBA atas diselenggarakannya kegiatan ini”, kata Piimpina Redaksi LahatHotline.com ini.

Mengenai adanya rencana Presdir CSR PT. Bukit Asam yang mencanangkan kegiatan ini secara kontineu ke depannya, kata dia, semua wartawan di Lahat sudah pasti akan setuju dan mendukung.

Baca Juga  DEWAN AKAN PERTANYAKAN PERUBAHAN STATUS RSUD LAHAT JADI UPTD

“Seperti jalinan kerjasama yang baik selama ini, pihak Humas PT. Bukit Asam telah banyak kontribusinya dengan awak media di Lahat. Nah, tentang setahun 2 kali atau per-semester akan diadakan kegiatan serupa, kami tangkap dan kami kantongi rencana itu, supaya suatu saat akan kami tanyakan lagi ke PTBA sebagai pengingat”, ungkapnya.

Sementara itu, Rudi Dharma mewakili Pemkab Lahat menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi program PTBA yang sudah menggelar kegiatan Media Gathering tersebut. Namun mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lahat ini tak lupa mengingatkan, supaya para wartawan tidak membuat berita ohong atau hoax.

“Kami suport Media Gethering PTBA 22 bersama wartawan ini. Sebaliknya, untuk menghindari berita-berita bohong atau hoax, wartawan ini bisa bergabung dengan organisasi-organisasi yang ada. Dan pihak PTBA akan senang membaca berita-berita yang objektif tentang kegiatan PTBA itu sendiri”, tutup Rudi.

Sebagai informasi, kegiatan ini tidak hanya sebatas pertemuan, coffee nigth serta jamuan makan malam semata. Akan tetapi acara juga diwarnai dengan kemeriahan para wartawan yang mendapatkan puluhan hadiah sebagai doorprize dan diumumkannya pemenang lomba Karya Tulis setelah dinilai secara objektif oleh dewan juri yang mumpuni.

Editor : RON

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO