Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Desa Banyumas dan Purbamas Dilakukan Monev DD Tahap II
Foto Aprli : Tim Kecamatan Lakukan Kegiatan Monev Pembangunan Desa

Desa Banyumas dan Purbamas Dilakukan Monev DD Tahap II

Author : Aprli

KIKIM TENGAH, LhL – Pemerintah Kecamatan Kikim Tengah Kembali melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di dua Desa yakni Desa Banyumas dan Purbamas dengan didampingi Babinkamtibmas, Bainsa,Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD dan Perangkat Desa, selasa(4/10/2022).

Camat Kikim Tengah Anthoni Hakman S.E mengatakan Ia menjelaskan bahwa kegiatan Monev ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana realisasi penggunaan dana yang di turunkan pemerintah daerah dan pusat ke Desa.

“Ini untuk mengetahui apakah dana tersebut sudah di realisasikan apa belum, kalau belum terialisasi akan kita cek, karna untuk desa purbamas dan bayumas untuk dana ketahan pangan mereka belum terialisasi karna ada perubahan, untuk BLT dan Dana Pemberdayan Lainnya sudah di realisasi, tetapi meskipun fisik mereka belum cair kita cek langsung lokasi dimana tempat yang akan di bangun” Pangaksnya.

Baca Juga  DPD Partai Demokrat, Salurkan Exapator Bersihkan Banjir Bandang

Karna Menurut Anthoni, kegiatan monev ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Dengan dilakukannya pengawasan maka penggunaan DD maupun ADD dapat tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan, selain itu laporan administrasi desa juga bisa lebih tertib,” katanya

Baca Juga  SALUT Lahat Adakan SUO 10 Mata Kuliah Wajib

Sementara itu Kades banyumas Suyatno Mengatakan untuk Tahap dua ini selain BLT untuk dana ketahan Pangan di realisasi kan untuk pembibitan Ikan dan pembuatan Jalan Corbeton di Sekitar Cik dam, Karna Dana nya belum dapat di cairkan Maka pembangunan belum bisa kami realisasikan.

“Untuk itu hari ini kita tunjukan tempat lokasi yang akan di bangun dan semoga anggaran dana ketahan pangan Cepat di cairkan agar bisa kami merealisasikan pembangunannya,” Pangkaanya.

Editor : Ron

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO