Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Sebingkai / Forkopimcam Mulak Sebingkai Melaksanakan Monev Pembangunan Desa Jadian Baru
Foto Ivi : Forkopimcam Mulak Sebingkai Melaksanakan Monev Pembangunan Desa Jadian Baru

Forkopimcam Mulak Sebingkai Melaksanakan Monev Pembangunan Desa Jadian Baru

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Usai melaksanakan Musdes perubahan dan monitoring evaluasi di Desa Jadian Lama, tim monev yang tergabung dalam forum komunikasi pimpinan kecamatan, langsung menghadiri Musdes perubahan APBDes Desa Jadian Baru Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Tim monitoring dan evaluasi yang dikomandoi Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, didampingi Elpan Rayin SE, (Sekcam) Danramil 405/09/Kota Agung, Kapten Inf Heru W. AMD, Aipda Andi Maulana Kanit Binmas Polsek Mulak Ulu, Okta Riyan S.Pd, Pendamping Desa (PD), Erfan (TA) Achmad Despi SE (PLD), Bambang Katub (Kasi Trantib), Bobi Eduar SE (Kasi Ekobang), BPD dan Perangkat desa Jadian Baru.

Sebelum melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan desa, Marwan Hardindi Dalam laporannya Kades Jadian Baru menjelaskan, bahwa realisasi dana desa tahun anggaran 2022 semuanya sudah dialokasikan baik fisik maupun non fisik. Untuk fisik dialokasikan ke rehab air bersih dan pembangunan jalan usaha tani dan fasilitas kantor. Non fisik seperti penyerahan bantuan langsung tunai dana desa dari tahap 1 sampai tahap 3 sudah diserahkan semua kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga  Turnamen Vollyball Membawa Berkah Buat Para Pedagang

“Yang namanya rehab air bersih, hampir 100% buat baru, karena sumber mata airnya kami pindahkan dan bikin baru. Dan untuk pembangunan jalan usaha tani masih tahap pengerjaan,” terang adik kandung Wabup lahat ini. Selasa (20-9-2022).

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai Herwansyah yang dalam hal ini diwakili Sekcam Elpan Rayin SE, mengatakan bahwa kegiatan hari ini, selain melaksanakan Musdes perubahan juga melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan desa, karena hal ini penting dilakukan. Sebagai forum komunikasi pimpinan kecamatan, selain mengawasi juga bagian dari pembinaan terhadap realisasi dana desa setiap pembangunan di desa. Maka dari itu setiap ada pembangunan di desa wajib dilakukan monev untuk memastikan apakah dana desa sudah terealisasi dengan baik atau belum.

Baca Juga  KETUA TP-PKK LAHAT, BUKA ACARA PENDAMPINGAN RELAWAN P2TP2A MULAK SEBINGKAI

” Kami berharap setiap pekerjaan di desa dilaksanakan dengan baik, baik itu administrasi maupun fisiknya. Mengenai Dana covid-19, meski wabahnya sudah tidak ada lagi, namun dananya tidak boleh dikosongkan sebagai cadangan sampai akhir tahun. Dan bagi desa yang belum menyelesaikan laporannya agar segera diselesaikan, agar dapat mengajukan usulan kembali untuk tahap berikutnya,”jelas Pjs Kades Padang Bindu ini.

Sementara itu Danramil 405/09/Kota Agung Kapten Inf Heru W. AMD mengatakan, bahwa ia mendukung penuh seluruh program pemerintah desa untuk kemajuan desa. Oleh sebab itu, ia meminta pada masyarakat agar mensupport setiap program kerja desa demi desa yang maju dan makmur.

“Kami akan selalu mendampingi dan mensupport setiap kegiatan desa untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desa,”terangnya.

Selanjutnya tim Monev langsung meninjau jalan usaha tani yang sudah dibangun.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO