Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / Monev DD tahap Dua,Pemdes Keban Agung Bangun Jalan Usaha Tani
Foto April : Tampak Tim Kecamatan Monev DD Tahap Dua

Monev DD tahap Dua,Pemdes Keban Agung Bangun Jalan Usaha Tani

Author : April

KIKIM SELATAN, LhL – Maksimalkan penggunaan Dana Desa dan (DD),Tim Kecamatan Kikim Selatan laksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di Desa Keban Agung, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan monev yang rutin dilaksanakan oleh kecamatan sesuai peraturan yang berlaku, diantaranya evaluasi kegiatan dan monitoring anggaran tahun 2022.”

Dalam monitoring yang hadir Sekcam Kikim Selatan, beserta anggotanya terdiri dari kasi Ekobang, kasi trantib, kasi bendahara, PEMDes Desa Keban Agung Anggota BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Teknis Desa, PLD, Masyarakat Desa Keban Agung.

Sekcam Kikim Selatan Nazaruddin S.E Mengatakan Dalam monev kali ini selain pemeriksaan Pengunaan Dana Ketahana Pangan Pemeriksaan dokumen, meliputi pembangunan Jalan Usaha tani hamparan sertur yang di ambil dari dana ketahanan pangan yang saat ini masih dalam proses pembangunan dan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022. Tim Monev juga memeriksa ketepatan pelaksanaan hingga memberikan pembinaan dan tata kelolah sistem administrasi.

Baca Juga  Baliho Raksasa Yulius Mualana Calon Bupati Lahat Periode 2024- 2029, Terpampang di Pinggir Jalan Merapi Area

“Kami berpesan agar pihak desa memanfaatkan dan menggunakan anggaran dana desa sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Baik itu pembangunan jalan dan penyaluran BLT-DD” Pangkasnya.

Sementara itu kades Keban Agung Fitra Juanda Mengatakan Kades
mengucapkan terima kasih kepada tim monev dari Kecamatan Kikim selatan yang telah memeriksa realisasi DD Tahap 2 Tahun 2022 Desa keban agung. Ia berharap melalui kegiatan tersebut realisasi program telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga  Covid-19 di Lahat : 30 Juni 2021

“Alhamdulillah monev hari ini berjalan lancar, dan terima kasih kami ucapkan kepada tim monitoring dan evaluasi dari pihak kecamatan yang sudah membantu dan memberikan pembinaan kepada desa kami. Kami siap menampung kritik dan saran, InshaAllah membantu untuk keberhasilan pembangunan dan administrasi di Desa keban agung” tutur fitra Juanda.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO