Home / KABAR TNI / TNI Solid, Waspadai Yang Mengadu Dari Dalam
TNI Solid, Waspadai Yang Mengadu Dari Dalam

TNI Solid, Waspadai Yang Mengadu Dari Dalam

Singgung Pernyataan Oknum Komisi I DPR RI.

Author : Prima

LAHAT, LhL – Danrem 044/Gapo Kodam II Sriwijaya Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) menegaskan agar anggota TNI tetap solid. Serta jangan sampai terlibat politik praktis. Tidak memihak maupun mendukung calon.

Hal ini disampaikan saat pengarahan kepasa anggota dan PNS Kodim 0405 Lahat di gedung Juang, Selasa (13/9).

Apalagi terkait adanya pernyataan dari oknum Komisi DPR RI mengenai ketidakharmonisan Panglima TNI AD denga KSAD serta menyebut TNI sebagai gerombolan.

Baca Juga  Warga : Sekarang "Aman" Sudah Dapat Bantuan Jambanisasi

“Pernyataan saudara Efendi Simbolon yang mengaku sebagai anggota dewan yang terhormat. Tapi pernyataannya sangat kontradiktif dan cenderung provokatif, menganggap TNI sebagai gerombolan. Dia membenturkan Panglima TNI dengan KSAD, yang dinilainya tidak solid,” tegas Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) didampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono.

Menurutnya pernyataan yang tidak berdasar, tidak boleh asal bicara di forum yang terhormat. “Sehingga seolah menghakimi para pimpinan kami, Panglima TNI dan KSAD,” ungkapnya.

Baca Juga  GROSOK SOLUSI TERAKHIR DI TMMD

Ditegaskannya berbicara soliditas, TNI tidak perlu diajari tentang soliditas. Karena TNI adalah organisasi yang paling solid di negeri ini. “Negara ini berdiri sampai detik ini karena ada TNI yang solid,” sambungnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap agar Komisi I sebagai mitra, membantu bagaimana TNI lebih profesional dan sejahtera sehingga mampu menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Selain masalah soliditas. Danrem juga menyampaikan agar TNI tetap mendukung ketahanan pangan, pencegahan stunting dan terua membantu masyarakat yang terkena bencana.

Editor : Ron

Check Also

Datangi Makodim 0401/Muba, Kapolres Ucapkan HUT TNI

Editor : RON MUBA, LhL – Beberapa personil Polri Polres Muba, dibawah pimpinan Wakapolres Kompol …

SMM Panel

APK

Jasa SEO