Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Pj Bupati Muara Enim Jadi Inspektur dalam Upacara Pengibaran Bendera Mera Putih
Foto Beben/Evri : PJ Bupati Muara Enim Pimpin Upacara HUT RI Ke- 77

Pj Bupati Muara Enim Jadi Inspektur dalam Upacara Pengibaran Bendera Mera Putih

Author : Beben/Evri

MUARA ENIM, LhL – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 Tahun, Pejabat Bupati Muara Enim Kurniawan AP.,M.si., menjadi Inspektur dalam upacara pengibaran Bendera Mera Putih di Lapangan Merdeka Muara Enim, Rabu ( 17/8/22 ).

Adapun petugas pada upacara pengibaran bendera merah putih yaitu Komandan Upacara Mayor Chb Jauhari, dari Kasdim 0404 Muara Enim, Perwira Upacara Kapten Inf. Ery Hastanto dan jabatan Pasipers Kodim 0404 Muara Enim, Ajudan Inspektur Upacara, Wendy Nayoan.

Sementara petugas pengibar bendera yaitu Aska Tri Ilham dari SMA Negeri 2 Muara Enim, M. Dwi Prasetyo dari SMA Negeri 2 Muara Enim, Rabil Surya Azuari dari SMA Negeri 1 Lembak dan pembawa baki yaitu Aqilah Dzahabiyah dari SMAN 2 Muara Enim.

Baca Juga  MENGUTIF UANG 5000 RUPIAH PERORANG, PENGGUNAAN KOLAM RENANG TIRTA ENIM DINILAI TIDAK SESUAI ATURAN

Usai melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih pejabat Bupati Muara Enim Kurniawan Bersama Unsur Porkompimda melanjutkan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik INDONESIA Ke – 77 Tahun yang berlangsung di Istana Negara Republika INDONESIA, yang di ikuti melalui Virtual di Ruangang Rapat Pangripta Nusantara Bapeda Muara Enim.

Kemudian Pejabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari, memberikan santunan dana kehormatan kepada veteran dan janda veteran Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga  Polsek Tungkal Jaya Berasil Amankan Pelaku Illegal Tapping

Pejabat Bupati Kurniawan mengungkapkan penyerahan bantuan ini merupakan wujud syukur dan terimakasih kepada para pejuang kemerdekaan atas pengorbanan dan perjuangan meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Ini merupakan wujud syukur kita pada jasa-jasa para pahlawan nasional yang telah berkorban demi bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan,” ungkap Kurniawan.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan, sesuai tema kemerdekaan tahun ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” yang mana mengajak agar masyarakat memaknai hari kemerdekaan dengan penuh semangat.

“Kita harus bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” Ucapnya.

Editor : Ron

Check Also

Personil Satres Narkoba Polres Banyuasin Bagi-Bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa di Dua Lokasi

Author : SM BANYUASIN. LhL  – Menjelang umat Islam berbuka puasa di Bulan Ramadhan 2024. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO