Home / OLAHRAGA / Dukung Persiapan Tim Porwanas PWI Sumsel, Kadispora Berikan Bantuan Bola
PORWANAS : Plt Kadispora Dukung Tim PWI Sumsel. Foto : By PWI

Dukung Persiapan Tim Porwanas PWI Sumsel, Kadispora Berikan Bantuan Bola

Author : PWI Sumsel

PALEMBANG, LhL – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Dispora Sumsel) mendukung Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sumsel, yang mulai mempersiapkan para atlit untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim) 21-27 November 2022.

Dukungan Dispora Sumsel itu salah satunya dengan memberikan bantuan sepuluh bola untuk persiapan latihan tim sepakbola SIWO PWI Sumsel. Bantuan itu diterima Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante, SSos, melalui Sekretaris SIWO PWI Sumsel Ferly Marison, Jumat (12/8/2022).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel (Kadispora) Sumsel H Rudi Irawan, SSos, MSi, berharap bantuan bola tersebut dapat digunakan SIWO PWI Sumsel dengan baik.

Baca Juga  GELAR WELCOME DINNER, GUBERNUR ALEX NOERDIN HIBUR PESERTA ASTC 2017

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk digunakan dalam ajang seleksi dan latihan. Kami berharap kontingen Sumsel dapat meraih hasil terbaik di ajang Porwanas nanti,” ujar Rudi.

Sekretaris SIWO Sumsel Ferly Marison mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diserahkan tersebut.

“Selanjutnya bantuan ini akan kita pergunakan untuk kegiatan SIWO PWI Sumsel. Yakni, persiapan menghadapi Porwanas di Jawa Timur 2022,” ujarnya.

Lanjutnya, SIWO PWI Sumsel
akan menggelar seleksi cabang olahraga (Cabor) sepakbola dan futsal di Lapangan Sepakbola Pakri Palembang, Sabtu (13/8/2022) pukul 15.00 WIB. Nantinya, akan diambil 16 pemain yang akan menjadi bagian dari tim sepakbola dan futsal

“Ada sekitar 30 wartawan yang mendaftar untuk ikut seleksi, namun yang diambil hanya 16 orang, yang nantinya akan didaftarkan (entry by name) atlit cabor sepakbola dan futsal Porwanas 2022. Jadi 16 pemain itu akan bermain di dua cabor,” katanya.

Baca Juga  Bingung Cari Data Klasmen Sementara Porprov Sumsel, Ini Linknya

Untuk persyaratan, tetap mengacu pada aturan Pengurus Besar (PB) SIWO Pusat. Yakni, umur minimal 27 tahun, Anggota Biasa PWI Sumsel dan sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sementara kelulusan peserta seleksi akan ditentukan oleh pelatih yang sudah ditunjuk SIWO PWI Sumsel.

“Insya Allah seleksi berjalan fair dan akan terpilih pemain yang memang layak untuk lolos seleksi. Bagi peserta yang tidak hadir pada ajang seleksi dianggap mengundurkan diri,” katanya.

Editor : RON

Check Also

Safari Jum’at Pj Gubernur Sumsel Fatoni di Masjid Nur Iman Ario Kemuning Palembang

Author : Elan A PALEMBANG, LhL – Melanjutkan safari shalat Jum’at yang dilaksanakan oleh Penjabat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO