Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Lantik 262 Kepala Sekolah, Serta Sampaikan Semboyan KI Hajar Dewantara 
Foto Arman : Bupati Lahat Cik Ujang, SH Saat Melantik Kepala Sekolah

Bupati Lahat Lantik 262 Kepala Sekolah, Serta Sampaikan Semboyan KI Hajar Dewantara 

Author : Arman

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, diadakannya pengambilan sumpah janji jabatan penugasan guru sebagai Kepala Sekolah pada jenjang TK, SD, dan SKB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat tahun 2022, Kamis (11/08/2022).

Dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE.MM, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Lahat Matcik SH, Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Suhirdin MM, segenap jajaran OPD dan undangan lainnya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan Drs. H. Suhirdin menyampaikan, di Kabupaten Lahat tahun ini melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebentar lagi akan melakukan pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah yang definitif dan juga Kepala Sekolah TK, SD dan SKB yang akan dilaksanakan pada hari ini.

“Adapun jumlah keseluruhan Kepala Sekolah yaitu sebanyak 262 orang. Terdiri dari Kepala Sekolah SMP yang definitif 56 orang, Kepala Sekolah SD 204 orang, Satu orang dari TK dan Satu Orang dari SKB. Selanjutnya kepada bapak Bupati Lahat pada saatnya nanti kami mohon berkenan untuk melantik seluruh Kepala Sekolah pada sore hari ini”, ungkapnya.

Baca Juga  LAGI GLPS SALURKAN PAKET SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TAHAP KE 5

Dalam sambutan Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan, selamat kepada bapak ibu sekalian yang sudah diambil sumpah sebagai Kepala Sekolah, mudah-mudahan amanah yang dipercayakan pada Bapak Ibu membawa manfaat dan hasil maksimal dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi, dan efesiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah.

“Pada kesempatan ini juga mengingatkan kembali kepada saudara pesan Bapak KI Hajar Dewantara dengan semboyannya Ing Ngarso Sang Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Yang mengandung arti kepala sekolah sebagai pemimpin harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik guru, siswa maupun tenaga pendidikan. Selanjutnya Ing Madyo Mangun Karso yang artinya kepala sekolah harus bisa menciptakan prakarsa dan Ide untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya. Sedangkan Tut Wuri Handayani adalah Kepala Sekolah harus bisa memberikan dorongan dan arahan kepada guru, siswa maupun tenaga kependidikan untuk berprestasi lebih baik”, terangnya.

Baca Juga  TUMPUKAN SAMPAH DI KOTA RAYA DIBERSIHKAN

Bupati Lahat Cik Ujang juga berharap, kiranya proses belajar mengajar tidak hanya sebatas menghabiskan kurikulum, tetapi lebih kepada mencermati prilaku anak didik terhadap pengaruh dari hal yang negatif seperti media sosial maupun dunia luar.

“Akhirnya saya ucapkan selamat kepada saudara saudara yang baru dikukuhkan sebagai Kepala Sekolah, semoga akan datang memaksimalkan kinerja yang lebih baik. Sebab setiap sekolah yang namanya baik akan sampai ke Bupati begitupun sebaliknya jika nama sekolah buruk akan sampai juga ke Bupati, maka dari itu jalankanlah amanah ini dengan baik dan bantulah Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Lahat ini melalui mutu pendidikan, Pak Bupati akan senang apabila anak anak kita akan maju dalam pendidikan”, Pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO