Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Membanggakan, Putra Asli Kota Raya Lembak Produseri Film Berjudul KOMA
Foto Riki : Putra Asli Kota Raya Lembak Produseri Film Berjudul KOMA

Membanggakan, Putra Asli Kota Raya Lembak Produseri Film Berjudul KOMA

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Masyarakat Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat patut berbangga, pasalnya produser Film KOMA ternyata asli putra Daerah Besemah. Hal Ini diketahui langsung saat berbincang santai secara langsung dengan Produser Film Layar Lebar Lebar KOMA di lokasi syuting kawasan wisata Air Terjun Embun Pagar Alam, Kamis (4/8/2022).

Produser Film Layar Lebar berjudul KOMA yang mengambil lokasi syuting di Kota Pagar Alam ini bernama lengkap Dedy Yuda, dirinya merupakan asli putra Daerah Besemah. Ia mengatakan, dirinya lahir dan besar di tanah Besemah.

Pria yang akrab dipanggil Yuda ini menuturkan, bahwa dirinya lahir dan besar di Desa Kota Raya Lembak. Meski berdekatan langsung dengan Pagar Alam, namun masuk di Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat.

“Dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), menempuh pendidikan di Kota Pagar Alam. Saya merupakan salah seorang lulusan atau alumni SMA Negeri 1 Kota Pagar Alam angkatan tahun 1998. Artinye, aku asli jeme dusun (orang desa). Sekolah dari SD, SMP dan SMA di sini Pagar Alam, aku angkatan SMA 1998 ,” tuturnya.

Baca Juga   Plt Bupati Beni Hernedi Ajak Insan Pers Jaga Persatuan di Muba

Dedy Yuda terlahir dari salah satu Desa di Kaki Gunung Dempo yang di pagari Bukit Barisan yaitu Desa Kota Raya Lembak. Dedy Yuda sudah tahu dan menggeluti dunia perfilman Nasional dari tahun 2004 hingga sekarang.

Waktu belasan tahun hidup dirantauan ternyata menempah dirinya hingga menjadi Produser Film Layar Lebar KOMA dan tidak membuat dirinya besar kepala. Hal tersebut sangat terlihat dari cara ia bertegur sapa serta berbincang santai secara langsung, bahkan dengan orang yang baru dikenal sekalipun.

Pria empat bersaudara ini memiliki sisi yang menarik. Walaupun tinggal di luar kota dengan waktu yang cukup lama, namun dirinya bersama keluarga tidak pernah melupakan bahasa daerah, hal inilah yang membuat masyarakat tidak canggung ketika bersama dirinya.

Pada kesempatan tersebut, Dedy Yuda juga mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap pembuatan Film KOMA ini. Karena kata dia, Walikota Pagar Alam memerintahkan seluruh jajaran untuk mendukung penuh proses syuting Film KOMA.

Baca Juga   PANWASLU PAGARALAM : DUGAAN CURI START ALFIAN DISERAHKAN KE PEMKOT

“Saya apresiasi untuk Pemerintah Kota Pagar Alam, karena Walikotanya Pak Alpian Maskoni mendukung penuh. Semua jajaran di Perintahkan membantu, itu juga yang membuat kita lebih semangat lagi, ” ucapnya.

Tak lupa, Dedy juga mengapresiasi para crew dan seluruh tim yang terlibat dalam perbuatan Film ini, mereka adalah orang-orang yang luar biasa di balik layar.

“Kita ini juga harus mengapresiasi para Crew dan Tim, tanpa mereka ini tidak akan ada apa-apanya para aktor itu. Mulai dari persiapan hingga membuat Film ini sebagus mungkin, ini mereka sangat luar biasa, ” imbuhnya.

Proses syuting Film KOMA ini akan terus berlangsung sesuai jadwal yang direncanakan, syuting akan dilaksanakan di sekitar area wisata Gunung Dempo serta beberapa tempat lainnya di Kota PagarAlam.

“Syuting sesuai jadwal. Sampai paling lambat 12 Agustus 2022 ini, syuting ini tiap hari boleh juga kalau masyarakat ingin menonton syutingnya, selagi tidak mengganggu silakan saja nggak apa-apa,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Sat-Narkoba Polres Mura Amankan 3,41 Gram Sabu

Author : AH MURA, LhL – Satresnarkoba Polres Musi Rawas kembali berhasil mengamankan pelaku kepemilikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO