Home / PEMPROV SUMSEL / Herman Deru Imbau IBI Edukasi Masyarakat dengan Konsep
SELFIE : Herman Deru photo bersama anggota IBI Sumsel. Foto : By Elan. A

Herman Deru Imbau IBI Edukasi Masyarakat dengan Konsep

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL –  Ribuan Bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pengurus Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 sekaligus Rapat Kerja Daerah, di Hotel Swarna Dwipa, Rabu (3/8) Siang.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, dalam kata sambutannya Bapak pembangunan provinsi Sumsel ini mengajak IBI untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga  Progres Proyek PLTS Sumsel Terus Berjalan Lancar

“Terutama berkontribusi dalam pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Sumsel”, kata dia.

Herman Deru menuturkan, hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2021 angka stunting di Sumsel sebesar 24%, oleh sebab itu Provinsi Sumsel mendapat amanah untuk dapat menurunkan angka stunting secara nasional menjadi 14% di tahun 2024.

“Bidan sebagai garda terdepan tercatat ada sekitar 10.764 orang tersebar di Provinsi Sumsel yang memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Oleh sebab itu dalam mengemban tugas, Herman Deru menghimbau para bidan untuk dibekali dengan konsep dan implementasi yang tepat agar mampu mengedukasi dan melayani dengan baik sejak ibu masuk masa kehamilan, nifas, bayi baru lahir, ibu menyusui dan perkembangan balita, dengan standar pelayalanan minimal yang harus dicapai”, imbaunya.

Baca Juga  BAWASLU SUMSEL GELAR APEL SIAGA PEMILU 2019

Editor : RON

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO