Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Bupati Cik Ujang Telah Wujudkan Mimpi Bersama Masyarakat Kikim Area
APRESIASI : Bupati Cik Ujang dinilai berhasil wujudkan mimpi maysarakat Kikim Area. Foto : By April

Bupati Cik Ujang Telah Wujudkan Mimpi Bersama Masyarakat Kikim Area

Author : April

KIKIM AREA, LhL – Sebagai orang nomor satu yang memimpin Kabupaten Lahat, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Lahat, khususnya di wilayah Kikim area. Salah satunya, pembangunannya di bidang Infrastruktur Jalan dan jembatan.

Di mana jalan di wilayah Kikim Area terdahulu menglami kerusakan berat, terkhusus di wilayah perbatasan dan terpencil yang ada di Kikim Area. Kendati demikian, atas kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang serta kepeduliannya terhadap wilayah Kikim, secara bertahap meperbaiki jalan yang ada di Kikim Area.

Pembangunan yang sudah dapat dirasakan oleh masyarakat, yakni salah satunya jalan penghubung dari Kikim Timur ke Pseksu Yakni, dari Desa Muara Danau Kecamatan Kikim Timur sampai ke Desa Tanjung Raya Pseksu sudah mulus, dari Tanjung Raya ke Pagar Jati Kikim Selatan sudah mulus dan sampai ke Desa Pulau Beringin.

Tak Halnya di wilayah Kikim Timur dan Pseksu, di wilayah trans yang ada di Kikim Barat dan Kikim Timur khususnya wilayah perbatasan untuk insfrastruktur jalan sudah diperbaiki. Di antranya, Kecamatan Kikim Barat, yakni Desa Bandar Jaya, Mekar Jaya, Sukabakti, Lubuk Seketi, Sukarami, dan juga dari Jajaran Lama Kikim Barat menuju Desa Bayumas dan Purbamas Kikim Tengah sudah dicor beton. Kemudian jalan dari SP II Kecamatan Kikm Timur sampai ke Desa Gedung Agung Kikim Timur sudah diaspal dan Mulus.

Baca Juga   Gelar Rapat, Warga Ingin Ketua RT 07a RW 03 Bandar Agung Diganti

Bupati Lahat, Cik Ujang di sela-sela kunjungan Ke Kikim Area sering mengatakan, bahwa Kikim sangat diutamakan dalam pembangunan insfrastruktur jalan, karena dirinya merasakan keluhan masyarakatnya Kikim yang mendambakan jalan yang bagus.

Ke depannya, Bupati Lahat akan melanjutkan pembangunan kembali untuk perbaikan jalan dari Bungamas Kecamatan Kikim Timur sampai ke SP 6 Bengkurat, dan juga akan dilaksankan perbaikan jalan menuju Desa Seronggo Kecamatan Kikim Timur. Untuk di Kecamatan Kikim Barat, dari Simpang Dumer ke Desa Wanaraya serta dari Tanjung Aur sampai ke Desa Tanjung Baru Kikim Tengah akan diperbaiki juga.

Selain pembangunan jalan, rencananya di Kikim Area juga akan dibangun rumah sakit yang terletak di Kecamatan Kikim Timur. Atas upaya tersebut, Bupati Lahat mendapatkan apresiasi oleh masyarakat yang turut menerima manfaatnya.

Dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sukarami Kecamatan Kikim Barat, Mahdi Sari menilai Bupati Lahat telah melaksanakan komitmen untuk melakukan upaya percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Lahat.

Menurut Mahdi, perbaikan insfrastruktur jalan yang ada di Kikim Barat menjadi bukti upaya Bupati dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah perbatasan. Dikatakannya, untuk jalan yang di wilayah Kikim Barat yang dulunya sangat parah dan sulit untuk dilalui masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian warga dan jalan penghubung antar sesa sangatlah rusak berat.

Baca Juga   Peraturan Daerah Pilkades Dibahas Ulang Pada Rapat Paripurna DPRD Lahat

“Namun kini jalan yang dulunya rusak berat dan belumpur itu, menjadi kokoh dan kuat untuk masyarakat mengakut hasil pertanian karena jalan sudah dicor beton. Sekarang ini, dari Bandar Jaya sampai ke Lubuk Seketi sudah dicor beton dan sangat mempermudah masyarakat melintas. Saya mewakili masyarakat Desa Sukarami serta wilayah desa di Kikim Barat sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Lahat yang telah membuktikan komitmennya dalam membangun daerah, terutama di desa kami, jalan bagus yang selama ini menjadi mimpi menjadi kenyataan”, dibincangi pada Jumat (29/7/2022).

Komitmen itu terlaksana, kata dia, berkat sinergi yang dilakukan oleh Bupati Lahat bersama DPRD Kabupaten Lahat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga impian tersebut berhasil diwujudkan.

“Jalan yang bagus adalah mimpi warga kami yang sudah terwujud. Saya sangat salut dengan Bapak Bupati Lahat yang sekarang, beliau bisa membangun jalan kami dan jalan lainya di wilayah Kikim Area. Ini adalah sesuatu hal yang sangat patut kita beri apresiasi,” pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!