Home / REGIONAL / BANYUASIN / Pembukaan TMMD Ke-114 Tahun 2022, Bupati Askolani Jadi Irup

Pembukaan TMMD Ke-114 Tahun 2022, Bupati Askolani Jadi Irup

Author : SMSI

BANYUASIN, LhL – Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama Kodim 0430/ Banyuasin mengelar upacara pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022. dilapangan upacara SD Negeri 36 Desa Sungai Naik, Kecamatan Rantau Bayur, Selasa (26/7).

Kegiatan ini mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Banyuasin, FKPD Banyausin, Kepala OPD, Camat Rantau Bayur.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH mengungkapkan TMMD ini merupakan suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah. Selain itu TMMD juga bertujuan sebagai upaya dalam mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat berharap kekompakan dan sinergitas TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan erat khususnya di Desa Sungai Naik dan umumnya di Kabupaten Banyuasin.

Program ini tentu selaras dengan visi misi Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan 7 program prioritas dan 12 gerakan bersama masyarakat diantaranya adalah program infrastruktur bagus, Banyuasin sehat dan Banyuasin prima.

“Melalui Kegiatan TMMD pada hari ini bukan hanya pembangunan infrastruktur saja tetapi ada juga kegiatan agama, sosial lainnya seperti kegiatan sunatan massal, pembagian sembako, pengobatan gratis bagi warga sekitar. Kegiatan pada hari ini juga didukung oleh TNI AD dan kerja sama Pemerintahan daerah Kabupaten Banyuasin melalui anggaran APBD 2022. Satu strategi untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di desa untuk mempermudah masyarakat melintasi arus perdagangan, usaha dan kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Bupati Banyuasin.

Baca Juga  Pj Wako Pagaralam Lantik 8 (PPPK) Tenaga Teknis Optimalisasi

Ditambahkan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, bahwa kegiatan TMMD ini bersinergi dengan Pangdam ll Sriwijaya untuk membangun Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur. Ini adalah akses untuk menembus kedesa-desa sehingga sangat luar biasa dampaknya terutama tentang ekonomi diwilayah Desa Sungai Naik dan sekitarnya. Yang kita lihat kanan kiri ini hasil bumi berupa kebun karet akses jalan ini bisa tembus menuju Desa Talang Kemang, Melani, dan sampai akses yang bisa dilalui ke Sembawa.

“Dengan TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI sehingga kami dari pihak Pemerintah sangat berterima kasih kepada Pamgdam ll Sriwijaya, Kodim 0430 Banyuasin beserta jajarannya karena telah mengerjakan langsung dengan jumlah personil 150 yang dikerahkan dengan waktu 1 bulan harus tembus 2 gorong-gorong dan jembatan. diprediksikan harus selesai dan rambung pada tanggal 24 Agustus 2022. Pemerintah Banyuasin juga tahun 2023 mengusulkan Karya Bakti di Kecamatan Karang Agung Ilir yang bisa tembus hanya dengan waktu 30 menit melalui darat sekarang butuh waktu 4 jam,” ungkap Wabup Banyuasin H. Slamet Somosentono.

Baca Juga  Sembilan Bulan Beroperasi, PLTS Tol Bali-Mandara Sukses Pangkas Emisi

Dandim 0430 Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto, ST., M.IP menjelaskan sasaran TMMD Ke-114 di Desa Sungai Naik Kecamatan Rantau Bayur, diawal pembuatan badan jalan 6 meter, lebar 6 meter, panjang 6,5 kilometer dimana pembuatan jembatan 2 titik panjang 9 meter lebar 3 meter, pemasangan gorong-gorong ada 3 titik, pemasangan plat deuker satu titik panjang 6 meter dan lebar 3 meter.

“Kegiatan TMMD personil yang kita libatkan fungsi nya bukan hanya Kodam ll Sriwijaya tetapi melibatkan unsur TNI AU, TNI AL, Kepolisian, Kavaleri Arhanud, Raider 200, Tim teknik dari Sidam mereka berkolaborasi sesuai fungsi mereka masing-masing. Kita berharap semua kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman karena personil juga kita tempatkan di rumah masyarakat sehingga mempererat TNI dan rakyat,” ujar Dandim 0430 Banyuasin Letkol Czi Agus Suwanto. (SMSI Banyuasin)

Check Also

Warga Rambai Kaca Sukamerindu Tanam Pohon Pisang sebagai Aksi Protes Jalan Rusak

Author : Toni Ramadhani SUKAMERINDU, LhL – Sebuah pohon pisang ditanam di tengah ruas jalan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO