Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Ketua DPRD Lahat Berikan Bantuan Bibit Durian Musang King Pada Warga Lawang Agung
Foto Ivi : Ketua DPRD Lahat Saat Berikan Bibit Pohon Durian

Ketua DPRD Lahat Berikan Bantuan Bibit Durian Musang King Pada Warga Lawang Agung

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST. M.si hari ini Kamis (21-7-2022) memberikan bantuan bibit durian jenis Musang king pada warga Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Kedatangan ketua DPRD Lahat dari fraksi partai Demokrat ini disambut baik oleh kepala desa dan perangkat desa Lawang Agung dikediaman kepala desa.

Durian musang king adalah durian berdaging tebal dan berwarna kuning emas yang paling disukai masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Karena buahnya besar dan teksturnya yang kenyal dan padat. Durian musang king sangat cocok dibudidayakan di Indonesia karena beriklim tropis dan pohon durian musang king biasanya akan siap berbuah setelah lima tahun. Sedangkan masa panennya dua kali dalam setahun, biasanya pada bulan Juni dan Juli serta akhir tahun atau awal tahun. Durian musang king yang berasal dari negeri Malaysia ini, tergolong durian paling mahal karena dijual perkilogram yang mencapai ratusan ribu dengan rasanya legit dan creamy. Oleh sebab itu Ketua DPRD Lahat ingin membudidayakan durian jenis musang king ini di desa lawang agung kecamatan mulak ulu, dengan harapan dapat tumbuh dan berbuah lebat. Ia tahu bahwa di kecamatan mulak ulu adalah banyak pohon durian yang terkenal harum dan manis. Namun ia ingin kombinasi ada durian lokal dan durian musang king agar masyarakat dapat membedakan rasa dan harganya. Karena harga durian musang king

Baca Juga   Dana Kelurahan RD PJKA Bandar Agung Bakal Rehab dan Bangun SPAL Baru

“Kami berikan bantuan bibit durian musang king ini sebanyak 25 batang, semoga dapat tumbuh dan berbuah lebat nantinya,”terang pria yang dua kali duduk di DPRD Lahat ini.

Sementara itu, Risman Kepala desa Lawang Agung mengucapkan terimakasih kepada Fitrizal ketua DPRD Lahat yang telah meluangkan waktu sekaligus memberikan bantuan bibit durian musang king kepada warga lawang agung. Ia juga berharap semoga bibit durian ini cepat tumbuh dan dapat dibudidayakan kembali pada masyarakat nantinya.

Baca Juga   Bupati Lahat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi- Covid- 19, Bagi Para Pedagang Pasar Lematang

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten lahat dan DPRD Lahat yang telah memberikan bantuan bibit durian musang king ini, semoga nantinya mulak ulu memilki durian unggul,”tandasnya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Buka Review Kinerja Tahunan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting 

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bertempat di Hotel Calista, diadakannya acara pertemuan Reviu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!