Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Guna Menjaga Sistem Pasokan Listrik, Pihak PLN ULP Pagar Alam Lakukan Pemangkasan Tanam Tumbuh
Foto Toni : Tampak Petugas PLN Pagar Alam Sedang Merapikan Pohon Trembesi, dalam Giat Pemangkasan Tanam Tumbuh

Guna Menjaga Sistem Pasokan Listrik, Pihak PLN ULP Pagar Alam Lakukan Pemangkasan Tanam Tumbuh

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Dalam upaya menjaga keandalan sistem pasokan listrik ke rumah pelanggan, petugas PT PLN ULP Pagaralam lakukan pemangkasan tanam tumbuh, yang berada di kawasan Dusun Petani Kelurahan Alun Dua, Kecamatan Pagaralam Utara, Kamis (21/7/2022).

“Pembersihan jaringan yang kita lakukan ini, sehubungan dengan adanya padam listrik di gardu induk, yang merupakan giat rutin pemeliharaan 2 tahun sekali, yakni di penyulang meteor dan penyulang matahari, maka kita mengadakan giat pemangkasan tanam tumbuh, yang dapat mengganggu jaringan listrik,” demikian Manager PT PLN ULP Pagaralam, Karmila melalui Petugas Lapangan Erik.

Baca Juga  Sakit Karena Merasa Dihina, Salman Habisi Rekan Kerjanya,

Khusus pemangkasan tanam tumbuh, berada di kawasan Simpang Petani ini, kata Erik, mengingat keberadaan tanam tumbuh atau batang pohon trembesi disini, sudah mulai tutupi jalan dan menjadi salahsatu yang membahayakan jaringan listrik PLN, serta dapat pula mengancam keselamatan pengendara yang melintas.

“Giat ini akan terus kita lakukan, sebagai bagian dari upaya menekan jumlah padam atau gangguan padam penyulang terutama di Kota Pagaralam. Salahsatunya, untuk di ULP PLN Pagaralam ini cukup tinggi untuk peyumbang padam, yang salahsatu penyebabnya karena tanam tumbuh,” bebernya.

Baca Juga  Resmi RSUD Bayung Lencir Miliki Gedung Ponek Pelayanan 24 Jam

Sedangkan dari sisi proteksi dan keamanan peralatan, kata Erik, sudah lumayan dan terus dilakukan pemeliharaan setiap harinya.

“Tapi, khusus untuk tanam tumbuh, baru sekira 60% lagi yang butuh kita rawat dan juga amankan dari jaringan listrik, agar Kota Pagaralam bisa lebih terang lagi, baik siang maupun malam tanpa adanya gangguan,” tandasnya.

Editor : Ron

Check Also

Pansus Pansus DPRD Prov. Sumsel Dapat Memahami dan Menerima LKPJ Gubernur Sumsel TA 2023

Author : Elan PALEMBANG, LhL – Setelah Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk pada paripurna yang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO